News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Transfer Pemain

Benzema Ucap Alasan Pindah ke Arab Saudi: 'Karena Saya Muslim dan Arab Saudi adalah Negara Muslim'

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Prancis Karim Benzema menyapa penonton saat penyambutannya di stadion King Abdullah Sports City di Jeddah, pada 8 Juni 2023. Benzema diperkenalkan sebagai pemain Al-Ittihad di depan ribuan penggemar di Arab Saudi pada 8 Juni, sehari setelahnya kerajaan kaya minyak itu gagal menarik Lionel Messi. (Photo by AFP)

TRIBUNNEWS.COM- Karim Benzema mendapat sambutan meriah dari 60 ribu penggemar Al Ittihad saat sesi perkenalan di klub Arab Saudi.

Benzema membawa trofi Ballon d'Or saat sesi perkenalan tersebut.

Sambutan meriah untuk Karim Benzema pada saat kedatangannya di Arab Saudi, dia disambut oleh ribuan fans dan ofisial klub.

Karim Benzema secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Al-Ittihad dan klub merayakan kedatangannya.

Dewan tim menerima penandatanganan baru mereka dengan segala macam kehormatan, menandatangani kontraknya di sebuah gedung yang hampir semewah istana Arab.

Saat dia keluar, ratusan penggemar dengan ponsel mereka menyorotkan kamera membanjiri pintu masuk venue.

Karim juga memberikan wawancara kepada media resmi klub di mana dia mengatakan bahwa pilihannya di Arab Saudi sebagian besar karena keyakinan sebagai Muslim.

Di dalamnya, dia menggambarkan Al-Ittihad sebagai klub hebat, serta senang tiba di liga di mana mantan rekan setim dan temannya Cristiano Ronaldo menunggunya sebagai rival.

Karim Benzema mengatakan Cristino Ronaldo telah membantu mengangkat sepak bola di Arab Saudi.

Benzema - yang secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Al Ittihad pada hari Kamis dalam upacara penyambutan di stadion King Abdullah Sports City (Jawhara) berkapasitas 62.000 di Jeddah.

Dia memuji Christino Ronaldo, mengatakan dia telah membantu meningkatkan sepak bola di sana.

"Penting juga bahwa Cristiano Ronaldo berada di Arab Saudi, karena dia adalah pemain yang sangat besar. Dia membawa banyak hal ke dalam permainan di negara ini dan itu akan semakin meningkatkan level permainan mereka".

Fans berkumpul di stadion Al-Ittihad di Jeddah untuk menyambut mantan striker Real Madrid Karim Benzema, pada 8 Juni 2023. Benzema diperkenalkan sebagai pemain Al-Ittihad di depan ribuan fans di Arab Saudi pada 8 Juni, sehari setelahnya kerajaan kaya minyak itu gagal menarik Lionel Messi. (Photo by AFP) (AFP/-)

"Jadi penting untuk menunjukkan bahwa sepak bola Saudi dapat berdampak global karena ini bukan tentang bermain di Arab Saudi atau tidak tampil".

"Tidak, sebaliknya saya harus mendorong dan menunjukkan semua yang dapat saya lakukan di Eropa dan membawanya kembali ke Arab Saudi.”

Fans menonton kembang api di stadion Al-Ittihad di Jeddah saat upacara pembukaan mantan striker Real Madrid Karim Benzema, pada 8 Juni 2023. Benzema diperkenalkan sebagai pemain Al-Ittihad di depan ribuan fans di Arab Saudi pada 8 Juni, sehari setelah kerajaan kaya minyak itu gagal menangkap Lionel Messi. (Photo by Haitham EL-TABEI / AFP) (AFP/HAITHAM EL-TABEI)

Ketika ditanya mengapa pilih Arab Saudi, dia hanya menjawab:

“Ya, karena saya Muslim dan ini adalah negara Muslim. Saya selalu ingin tinggal di sana. Saya sudah pernah ke Arab Saudi dan saya merasa senang karenanya".

"Yang terpenting, ini adalah negara Muslim, dicintai dan indah".

"Ketika saya bercakap-cakap dengan keluarga saya, saya menandatangani kontrak dengan Arab Saudi, mereka semua sangat senang dan inilah saya, bagi saya di sinilah saya ingin berada,” katanya. (Tribunnews/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini