News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Hari Istimewa Arsene Wenger Tiba, Bukti Warisan Tak Terbantahkan Sang Profesor di Arsenal

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eks Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Hari istimewa akan dirasakan Arsene Wenger yang berstatus sebagai eks pelatih sekaligus legenda hidup klub Arsenal tepatnya saat laga Piala Emirates 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Hari istimewa akan dirasakan Arsene Wenger yang berstatus sebagai eks pelatih sekaligus legenda hidup klub Arsenal.

Tepat dalam ajang Piala Emirates 2023 yang menyajikan laga antara Arsenal vs Monaco, Arsene Wenger akan menjadi tamu istimewa pada pertandingan tersebut.

Tak hanya sebagai penonton saja dalam laga yang mempertemukan dua mantan timnya, Arsene Wenger dijadwalkan juga memiliki agenda istimewa pada hari tersebut.

Adapun agenda istimewa yang bakal dijalani Arsene Wenger yakni terkait peresmian patung dirinya yang terletak di kompleks kawasan Stadion Emirates.

Eks Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Twitter @OptaJoe)

Agenda Piala Emirates 2023 sekaligus peresmian patung Arsene Wenger diagendakan bakal digelar hari Kamis, 3 Agustus 2023 waktu setempat.

"Arsene Wenger akan menjadi tamu kehormatan kami dalam laga Piala Emirates tahun ini melawan AS Monaco," bunyi pernyataan laman resmi Arsenal.

"Ia juga akan meluangkan waktunya untuk mengunjungi patungnya sendiri," jelasnya.

Baca juga: Mikel Arteta Ingin Tiru Kesetiaan Arsene Wenger di Arsenal, Tak Bisa Lupakan Jasa The Professor

Patung Arsene Wenger dipastikan akan menjadi patung keenam yang berada di kompleks markas kebesaran Arsenal tersebut.

Adapun lima patung yang telah didirikan sebelum Arsene Wenger yakni Tony Adams, Dennis Bergkamp, Herbert Chapman, Ken Friar dan Thierry Henry.

Beberapa patung yang telah dibuat oleh Arsenal seakan menjadi tanda klub tersebut mengharga jasa para legendanya termasuk Wenger.

Berbicara tentang Arsene Wenger, ia layak dianggap sebagai sosok yang telah melegenda di klub asal London Utara tersebut.

Jasa dan warisan yang telah diukir Arsene Wenger bersama Arsenal seakan tak terbantahkan sekalipun ia sudah tidak menjadi bagian klub itu lagi.

Bukti Warisan Abadi Arsene Wenger di Arsenal

Sosok Arsene Wenger diketahui menjadi pelatih cerdas yang pernah menangani tim sekelas Arsenal.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini