News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Stadion Wankdorf Pakai Rumput Sintetis, Guardiola Siapkan Pendekatan Berbeda, Pemain Takut Cedera

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Manchester City Erling Haaland merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton and Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 21 Oktober 2023.

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melakukan pendekatan berbeda jelang laga kontra Young Boys.

Biasanya, pasukan Manchester City berlatih di City Football Academy sehari jelang hari-H, ketimbang memanfaatkan fasilitas tim tuan rumah.

Namun, kali ini dia memberangkatkan pasukan Manchester City lebih dini ke Bern, Swiss.

Pasalnya, Guardiola ingin para penggawanya lebih mengenal, dan beradaptasi dengan rumput sintesis di Stadion Wankdorf yang akan jadi arena laga.

Dua tahun lalu, Manchester United tumbang di stadion berumput sintesis ini.

"Untuk Liga Champions, lapangan seperti ini, seharusnya tidak boleh terjadi. Berbahaya," kata bek United, Luke Shaw mencak-mencak saat itu.

Pelatih United tahun 2018, Jose Mourinho juga mengkritik lapangan di stadion tersebut.

"Saya tidak mengerti bagaimana Anda bisa memainkan kompetisi klub terbaik di lapangan buatan. Beberapa orang mungkin takut cedera.

Saya memiliki beberapa pemain setelah latihan kemarin - latihan ringan - dan mereka merasakan pergelangan kaki, sakit punggung, sakit. Ini tidak mudah, terutama bagi mereka yang belum beradaptasi. Juga sedikit rasa takut dalam duel," ujar Mou kala itu. (Tribunnews/den)

Erling Haaland Merasakan Tekanan, Begini Kata Guardiola

Erling Haaland adalah sebuah teror untuk para bek lawan.

Dengan 53 gol yang digelontorkannya musim lalu, Erling Haaland membawa Manchester City asuhan Guardiola meraih treble yang bersejarah.

Namun, terlepas dari kehebatan Erling Haaland dalam mencetak gol, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah mengejutkan dunia sepak bola dengan komentar terbarunya.

Dalam konferensi pasca-pertandingan setelah Manchester City susah payah menekuk Brighton and Hove Albion 2-1, Guardiola menyoroti ekspektasi luar biasa yang dibebankan di pundak striker berusia 23 tahun ini.

Laga terakhir di Etihad itu berlangsung mendebarkan. Terutama mengingat City kalah beruntun dalam tiga laga domestik sebelumnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini