News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Derby Manchester - Haaland vs Maguire, Robot Gol Manchester City Auto Habis Baterai

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Manchester United asal Kamerun #24 Andre Onana (kanan) merayakan bersama bek Inggris Manchester United #05 Harry Maguire dan rekan satu timnya setelah menyelamatkan tendangan penalti di akhir pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara Manchester United dan FC Copenhagen di Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2023. Manchester United menang 1 - 0 melawan FC Copenhagen.

TRIBUNNEWS.COM - Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City diprediksi berlangsung panas, khusunya duel antara Erling Haaland melawan Harry Maguire.

Ada statistik yang menunjukkan bahwa Erling Haaland yang dikenal sebagai robot gol Manchester City, mendadak habis baterai ketika menghadapi Harry Maguire yang on fire.

Super big match Manchester United vs Manchester City dijadwalkan berlangsung di Old Trafford pada Minggu (29/10/2023) mulai jam 22.30 WIB.

Sorotan tertuju kepada Erling Haaland dan Harry Maguire.

Haaland, sejak pindah dari Dortmund ke Manchester City langsung tampil cemerlang.

Baca juga: Manchester United vs Manchester City: Setan Merah Menolak Menyerah di Old Trafford

Sebanyak 53 pertandingan dijalani Haaland bersama City, dia mampu menyumbangkan sebanyak 52 gol. Haaland pun sukses membawa The Citizens, julukan City, memenangi treble.

Saat derby Manchester, Haaland bermain tiga kali. Hasilnya, Man City dibawa pemain berusia 23 tahun itu memetik dua kemenangan dan sekali kekalahan dari Manchester United.

Pada derby Manchester perdana, saat berlaga di Etihad Stadium pada 2 Oktober 2022, Haaland membawa City menang dengan skor akhir 6-3.

Dalam laga itu, Haaland mencatatkan hat-trick dan dua assist.

Kegemilangan Haaland terhenti dalam dua pertandingan berikutnya.

Di Old Trafford musim lalu, Man City kalah 1-2 dari MU. Haaland tak memberi kontribusi gol dan assist dalam laga itu.

Dalam derby Manchester di final Piala FA, Haaland juga tak memberi gol atau assist. Di Wembley pada 3 Juni 2023, City menang 2-1 berkat sepasang gol Ilkay Guendogan. Satu gol balasan MU dikemas oleh Bruno Fernandes.

Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (tengah) mencetak gol kedua timnya melalui tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA antara Young Boys (SUI) dan Manchester City (ENG) di Stadion Wankdorf, di Bern pada bulan Oktober 25 Agustus 2023. (Fabrik COFFRINI / AFP)

Di Manchester City musim ini, Haaland masih menunjukkan ketajaman yang sip. Dalam sembilan laga Liga Inggris, dia sudah mengemas sembilan gol.

Sayangnya, Haaland harus menantang Harry Maguire yang lagi on fire akhir pekan nanti.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini