News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Slavia Praha vs AC Milan Liga Eropa: Ogah Terlena Leg Pertama, Pioli Antisipasi Kebangkitan Lawan

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli berbicara kepada timnya sebelum pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan di Parc de Princes di Paris pada 25 Oktober 2023. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan bahwa timnya memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan melawan Slavia Praha dan lolos ke perempat final Liga Eropa. FRANCK FIFE /AFP

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan bahwa timnya memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan melawan Slavia Praha dan lolos ke perempat final Liga Eropa.

Duel leg kedua babak 16 besar Liga Eropa mempertemukan Slavia Praha vs AC Milan akan dilaksanakan di Eden Arena Stadium pada Jumat, (15/03/2024) pukul 00.45 WIB.

AC Milan cukup diunggulkan karena pada leg pertama skuad asuhan Pioli mampu meraih kemenangan 4-2 pekan lalu di San Siro.

Namun demikian, Pioli mengatakan pertandingan leg kedua kontra Praha akan menjadi hal yang sulit meskipun timnya unggul dua gol secara agregat.

"Kami tahu momen ini akan tiba, ini akan menjadi point krusial kami di musim ini, besok kami memiliki tujuan yang perlu kita capai," kata Pioli dalam prematch conference, Rabu (13/3), seperti dikutip dari laman resmi AC Milan.

Bukan tanpa alasan pria kelahiran Parma, Italia itu mengatakan akan menjadi laga yang sulit.

Hal ini mengingat Slavia Praha merupakan tim top dua pada liga domestik dan hanya menelan satu kekalahan sepanjang musim di liga Ceko.

Baca juga: AC Milan Terancam Tekor, Skandal Panjualan Klub Berujung Hukuman Absen di Liga Champions

"Ada banyak pembicaraan mengenai lawan kami yang akan memainkan pertandingan terbaiknya untuk membalikan keadaan."

"Namun kami akan melakukan hal yang sama untuk meraih kemenangan."

"Lawan kami akan mengerahkan seluruh kualitas yang mereka miliki," kata pelatih 58 tahun ini.

"Mereka hanya mengalami kekalahan sekali di laga kandang sepanjang musim ini, tapi kami ingin lolos dan kami yakin bisa melakukannya dengan kualitas kami," tambahnya.

Tren bagus dalam beberapa pertandingan yang dijalani AC Milan dengan meraih tiga kemenangan berturut-turut di Liga Italia dan Liga Eropa membuat mental pemain menjadi bagus.

Namun, pelatih Milan berusia 58 tahun itu tidak ada rencana untuk mengendorkan niatnya untuk meraih kemenangan demi memperpanjang momentum positif di kompetisi Eropa.

Di leg pertama, AC Milan mendapat keuntungan karena Bek Praha El Hadji Malick Diouf mendapatkan kartu merah di menit 26'.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini