News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Beda Pendapat dengan Allegri, Chiesa Dukung Suporter yang Kasih Kritik ke Juventus

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (tengah) menemui pemainnya Federico Chiesa diganti melawan Bologna selama pertandingan sepak bola Serie A, pada 27 Agustus 2023 di “Stadion Allianz” di Turin. - Beda pendapat Massimiliano Allegri dan Federico Chiesa soal kritik fans terjadi setelah kemenangan yang didapatkan Juventus atas Lazio, Rabu (3/4/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Beda pendapat Massimiliano Allegri dan Federico Chiesa soal kritik fans terjadi setelah kemenangan yang didapatkan Juventus atas Lazio, Rabu (3/4/2024).

Juventus akhirnya kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Lazio 2-0 di semifinal Coppa Italia saat bermain dihadapan pendukung sendiri di Allianz Stadium.

Kemenangan ini menjadi hasil yang positif bagi Juventus setelah empat laga sebelumnya mereka tak bisa menang, dua kali kalah dan dua kali imbang.

Juventus memang tengah dalam krisis saat ini. Dalam sembilan laga sebelumnya, La Vecchia Signora hanya meraih satu kali kemengan saja, mengumpulkan tujuh poin dari sembilan laga Serie A.

Situasi itu membuat penggemar Juventus terpecah. Football Italia melaporkan, di dalam stadion pun terlihat perbedaan suara antara penggemar yang mendukung Allegri dan yang tak mendukungnya.

Baca juga: Inkonsistensi Juventus, Allegri yang Masa Bodoh Buat Suporter Bianconeri Terpecah

Ultras Juventus merupakan kelompok yang mendukung Allegri. Namun di bagian tribun lainnya, banyak kritik yang dilemparkan kepada juru taktik Juve itu.

Allegri sendiri menanggapi kritik itu nada kemarahan. Pelatih 56 tahun itu seolah anti kritik terhadap performa Juve.

Allegri seakan merasa masa bodoh. Menurutnya hasil minor beberapa pekan belakangan yang dialami Juve adalah sesuatu yang wajar dan sudah umum dialami oleh klub lain.

Berkali-kali ia menekankan target Juventus adalah lolos ke Liga Champions. Entah itu posisi runner-up atau keempat, sama saja baginya.

"Periode negatif ini terjadi pada semua orang, pertama dan terutama saya," kata Allegri terkait performa jeblok Juventus di pekan-pekan sebelumnya.

"Ada saat-saat dalam sepak bola, para pemain tampil baik dalam menjaga keseimbangan dan yang terpenting, mereka memiliki kekuatan mental untuk bermain seperti ini," tambahnya.

Bianconeri dicemooh pada babak pertama oleh pendukung mereka sendiri ketika skor masih imbang tanpa gol.

Menanggapi hal itu, Allegri ingin suporter tetap memberikan dukungan terlepas dari hasil yang didapat.

"Saya menghormati para penggemar dan para penggemar perlu menyemangati tim," tambah Allegri, dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Juventus Krisis Kemenangan, Allegri Tetap Santai: yang Penting Lolos Liga Champions

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini