News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Tottenham Buang Peluang Terbaik Masuk 4 Besar Usai Imbang Lawan West Ham, Begini Kata Postecoglou

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Kepala Tottenham Hotspur Yunani-Australia Ange Postecoglou (kanan) lokos ke bek Tottenham Hotspur Italia #38 Destiny Udogie setelah ia dilanggar selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 7 Desember.

Tottenham Buang Peluang Terbaik Masuk Empat Besar Usai Imbang Lawan West Ham

TRIBUNNEWS.COM- TOTTENHAM Hotspur melewatkan kesempatan terbaik untuk naik ke empat besar klasemen sementara Liga Primer ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United di Stadion London, Rabu (3/4) dini hari.

Kemenangan Spurs lewat gol awal Brennan Johnson dalam laga pekan ke-31 itu dibatalkan oleh gol Kurt Zouma di menit ke-19 sehingga laga berakhir imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat Spurs tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan 57 poin dari 30 laga, tertinggal dua poin dari Aston Villa, yang juga telah memainkan 30 pertandingan dan menantang Manchester City dini hari tadi (4/4). Sementara West Ham tetap berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 45 poin dari 31 pertandingan.

Bos Spurs, Ange Postecoglou mengaku cukup puas meski timnya gagal mengambil poin penuh. Dia merujuk kepada penguasaan bola mereka yang mencapai 68 persen yang menunjukkan dominasi mereka dalam permainan.

“Kami mengendalikan permainan dengan baik. Tapi ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi dan mereka adalah tim besar yang kuat. Mereka bertahan dengan cara duduk dalam, dan menyulitkan kami," katanya.

Untuk mengatasi lawan yang bertahan dengan dalam, Spurs mencoba berbagai cara untuk mendobrak pertahanan tuan rumah.

“Saya pikir kami menanganinya dengan baik. Kami kecewa bukan karena gagal mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi karena pertandingan yang sulit,” tambahnya.

Spurs melakukan tiga pergantian dengan Micky van de Ven, Rodrigo Bentancur dan Johnson masuk ke dalam tim, sementara West Ham memasukkan kiper Lukasz Fabianski untuk menggantikan Alphonse Areola yang cedera. Dan tim tamulah yang memiliki awal yang lebih baik.

Pasukan Postecoglou unggul terlebih dahulu pada menit kelima melalui Johnson, yang mencetak gol dari jarak dekat ketika ia menerima umpan silang mendatar dari Timo Werner menyusul serangan balik yang apik di sisi kiri.

Spurs tampak berbahaya saat melakukan serangan balik setelah gol tersebut. Sayang, tembakan Pedro Porro melebar, dan tendangan kaki kiri kapten Son Heung-min berhasil diselamatkan sebelum West Ham menyamakan kedudukan menit ke-19.

Kurt Zouma bangkit di antara kerumunan pemain di kotak penalti, dan berhasil mengarahkan bola ke gawang memanfaatkan tendangan sudut Jarrod Bowen. Kiper Guglielmo Vicario gagal memadamkan bahaya.

Gol tersebut memberikan kepercayaan diri kepada West Ham. Mereka mendapat peluang lagi setelah James Ward-Prowse melakukan tendangan bebas yang ganas ke arah sudut kanan atas yang berhasil ditepis dengan baik oleh Vicario.

Spurs mendominasi penguasaan bola. Namun tim tuan rumah memiliki peluang yang hampir sama banyaknya dalam pertandingan menghibur yang memperlihatkan kedua belah pihak berusaha menyerang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini