News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Peran Vital Martin Odegaard, Peluang Arsenal Raih Gelar Tak Hanya Dibangun Lini Belakang yang Solid

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Arsenal asal Norwegia #08 Martin Odegaard melakukan selebrasi saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 3 September 2023. Arsenal memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1. GLYN KIRK / AFP

Peran Vital Martin Odegaard, Peluang Arsenal Raih Gelar Tak Hanya Dibangun Lini Belakang yang Solid

TRIBUNNEWS.COM- Peluang Arsenal untuk meraih gelar tidak hanya dibangun di lini belakang yang solid. Di lini tengah mereka punya sang kapten, Martin Odegaard yang kerap jadi motor serangan The Gunners.

Golnya ke gawang Luton Town dalam kemenangan 2-0 lalu, menjadi gol kesepuluh yang dicetak Odegaard di musim ini. Ia juga sudah menyumbang tujuh asis.

Pemain asal Norwegia ini juga memiliki bakat untuk menyakiti Brighton. Dia telah mencatatkan empat gol dalam enam penampilannya di Liga Primer melawan mereka (dua gol, dua assist).

"Dia pemain yang sangat penting. Kami membutuhkan keseimbangan itu. Begitu pula chemistry yang dimiliki para pemain tertentu karena itulah cara.

mereka berlatih dan cara kami membangun koneksi dan hubungan tersebut. Martin sangat penting untuk menghubungkan segalanya dalam cara bermain kami," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji peran vital Odegaard.

Brighton vs Arsenal, The Gunners Raja Tandang

SEPULUH laga tak terkalahkan di Liga Primer setelah kemenangan 2-0 atas Luton Town di laga terakhir (4/4), Arsenal sedang dalam performa terbaiknya saat perebutan gelar juara mendekati puncaknya.

Namun, the Gunners asuhan Mikel Arteta menghadapi rangkaian pertandingan sisa yang lebih sulit dibandingkan dua rivalnya baik Liverpool, atau Manchester City. Dan kunjungan ke Brighton di Stadion Amex dalam pekan ke-32 Liga Primer, Sabtu (6/4) menjadi representasi laga yang sulit tersebut.

Arsenal meraih kemenangan terbilang mudah atas Luton 2-0 di laga terakhir. Gol Martin Odegaard membawa mereka unggul di menit ke-24, dan pertandingan secara efektif berakhir di pengujung babak pertama ketika pemain bertahan Luton, Daiki Hashioka, menanduk bola hasil umpan silang dari Emile Smith Rowe.

Arteta mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya di Stadion Emirates, dengan Declan Rice, Gabriel Martinelli dan Jorginho yang hanya menjadi pemain pengganti, sedangkan Bukayo Saka dan Gabriel Jesus tidak dimainkan sama sekali.

Sementara lini depan Arsenal tidak pernah berhenti mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir --terkecuali saat imbang 0-0 kontra Manchester City, lini belakang mereka yang solid juga menjadi pusat perhatian. Ini terlihat di laga terakhir ketika Luton hanya mampu melakukan satu tendangan ke arah gawang di London utara.

Menghadapi Brighton di Stadion Amex, pasukan Arteta tampil sangat percaya diri. The Gunners telah menjadi raja tandang di Liga Primer musim ini. Mereka meraih poin tertinggi (30 poin), gol terbanyak (34), dan paling sedikit kebobolan (sebelas gol) dalam laga kandang musim ini.

The Gunners tercatat tidak pernah tertinggal satu menit pun dalam lima laga tandang Liga Primer Inggris di tahun 2024. Arsenal juga kebobolan paling sedikit (satu gol), mencatatkan gol yang diharapkan ke gawang terendah (2,26 xGA), dan menghadapi tembakan tepat sasaran paling sedikit (lima) dari tim Liga Primer mana pun di laga tandang tahun ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini