News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23 2024

Nathan Trending Twitter saat Timnas U23 Indonesia Ukir Kemenangan Bersejarah di Piala Asia U23 2024

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On disebut masuk daftar pemain yang gabung Timnas U23 Indonesia untuk Piala Asia U23 Qatar

TRIBUNNEWS.COM - Nathan Tjoe-A-On trending Twitter setelah membantu Timnas Indonesia mencetak gol pertama di Piala Asia U23 ke gawang Australia. Nathan mengukir assist keduanya selama memperkuat Merah-Putih.

Nathan Trending Twitter tak lepas dari assist menawannya untuk gol Komang Teguh Trisnanda ke gawang Australia pada pertandingan pekan kedua Piala Asia U23 2024 Grup A.

Berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024) malam WIB, Timnas U23 Indonesia memimpin 1-0 di babak pertama setelah Komang Teguh mencetak gol pada menit ke-44.

Proses gol bek Borneo FC ini terbilang ciamik. Diawali dari situasi sepak pojok, bola yang diesekusi Witan Sulaeman, berhasil dihalau oleh pemain Australia.

Trending Twitter Nathan Tjoe-A-On setelah Timnas U23 Indonesia mencetak gol ke gawang Australia pada matchday kedua Piala Asia U23 2024 di Qatar, Kamis (18/4/2023) malam WIB. (Tangkapan layar Twitter)

Namun heading yang dilakukan tidak terlalu kencang, membuat bola jatuh di dalam kotak penalti Australia sendiri.

Bola yang memantul oleh Nathan Tjoe-A-On dieksekusi melalui sepakan half voli. Tendangan menggunakan kaki kanan bagian kura-kura membuat bola melintir.

Sejatinya, sepakan pemain yang kini memperkuat SC Heerenveen tersebut on target ke gawang Australia.

Hanya saja Komang teguh yang berada di posisi on-side berhasil membelokkan sepakan Nathan Tjoe-A-On lewat sundulannya.

Sontak gol pun tercipta. Nathan yang mengukir assist, seketika trending di media sosial X (Twitter). Dari pantaun Tribunnews, hingga pukul 21.30 WIB, lebih dari 19 ribu cuitan netizen Tanah Air memberikan apresiasi tinggi kepada pemain yang sejatinya berstatus milik Swansea City tersebut.

Ini menjadi assist kedua bagi Nathan bagi Timnas Indonesia. Sebelumnya, umpannya yang berbuah gol tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

Assist pertamanya tercipta atas gol Ragnar Oratmangoen saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Profil Komang Teguh, Pencetak Gol Pertama Timnas Indonesia di Piala Asia U23, Resmi Mengukir Sejarah

Dan kini, Nathan kembali menjadi aktor protagonis di balik gol pertama Timnas U23 Indonesia.

Suporter Indonesia membanjiri media sosial Twitter dengan komentar positif. Mereka memberikan apresiasi tinggi terhadap Nathan yang mampu bekerja secara apik sebagai gelandang.

Meski memiliki posisi natural sebagai pemain bertahan, namun kualitasnya ketika melepaskan tembakan, mengundang decak kagum suporter Timnas Indonesia.

Masuk Buku Sejarah Timnas Indonesia

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini