News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23 2024

Adu Mahal Pemain Timnas Indonesia vs Korea di Piala Asia U23: Eks Rekan Justin Hubner Tertinggi

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner kini dikenal sebagai pemain paling tengil

TRIBUNNEWS.COM - Adu mahal harga pasar atau skuad value Timnas Indonesia vs Korea Selatan di babak 8 Besar Piala Asia U23 2024. Mantan rekan Justin Hubner di Wolves paling mahal.

Timnas U23 Indonesia akan bersua Korea Selatan U23 pada perempat final Piala Asia U23 2024 yang dijadwalkan berlangsung, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB di Abullah bin Khalifa Stadium.

Skuad Garuda Muda menorehkan sejarah setelah lolos 8 Besar Piala Asia U23 2024, berstatus runner-up grup A.

Timnas Indonesia mencetak sejarah melangkah ke perempat final Piala Asia U23 kali pertama di musim debutnya. Di sisi lain, armada tempur Shin Tae-yong menjadi tim keempat yang berstatus debutan lolos ke perempat final.

Selain Timnas U23 Indonesia, Malaysia, Turkmenistan dan Palestina pernah mengukir prestasi serupa.

Duel Marselino Ferdinan dkk menghadapi Korea Selatan jelas menarik atensi tinggi, mengingat pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi negaranya sendiri.

Wajar jika kemudian Shin Tae-yong kurang sreg dengan pertemuan yang terbilang dini antara anak asuhnya melawan timnas negaranya sendiri.

"Jujur saja, saya lebih nyaman menghadapi Jepang ketimbang Korea di babak perempat final," terang pelatih Timnas U23 Indonesia, dikutip dari laman MBC News.

Timnas Indonesia memang awalnya memiliki peluang untuk menghadapi Jepang di 8 besar.

Namun hasilnya di partai penentuan juara Grup B, Korea Selatan justru muncul sebagai pemenang, sedangkan Jepang finis di posisi kedua.

Kini yang menjadi ulasan tak hanya peta kekuatan kedua tim, tapi seberapa mahal skuad value yang dimiliki Timnas Indonesia dan Korea Selatan di Piala Asia U23 2024.

Baca juga: Misi Terakhir Malaysia Hindari Stempel Buruk di Piala Asia U23 2024

Berdasarkan data yang dirangkum Transfermarkt, tim muda Taeguk Warriors menang telak dalam hal adu mahal skuad dari Timnas U23 Indonesia.

Harga pasaran skuad Korea Selatan U23 mencapai Rp 168,17 miliar.

Di Timnas Korea Selatan, Sang-bin Jeong menjadi pemain paling mahal dengan memiliki harga pasaran Rp 43,4 miliar. Jeong Sang-bin tercatat bermain di MLS untuk klub Minnesota United FC.

Menariknya, Jeong Sang-bin merupakan teman setim Justin Hubner saat masih memperkuat Wolves.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini