News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Liga Inggris: Wejangan Jurgen Klopp Teruntuk Calon Pelatih Anyar Liverpool

Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vsNewcastle United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 Januari 2024. PETER POWELL / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pada Arne Slot bahwa melatih The Reds merupakan pekerjaan terbaik di dunia.

Klopp mengakhiri perjalanannya bersama Liverpool yang sudah terjalin sejak akhir 2015 pada akhir musim nanti.

Liverpool kemudian mencari penggantinya.  Belakangan ini, muncul kabar bahwa manajemen The Reds tertarik menunjuk Arne Slot sebagai pengganti Klopp di Anfield.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (tengah) bereaksi ketika gelandang Arsenal Italia #20 Jorginho (kiri) berdebat dengan bek Liverpool asal Belanda #04 Virgil van Dijk (kedua dari kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 4 Februari 2024. (Adrian DENNIS / AFP)

Keinginan Liverpool tak bertepuk sebelah tangan, pelatih 45 tahun itu mengaku dirinya tertarik untuk menangani Mohamed Salah dkk.

Manajemen Liverpool dilaporkan sudah mendekati Arne Slot. Demikian juga manajemen Feyenoord.

Jurgen Klopp lantas memberikan pesan pada Arne Slot. Ia mengatakan jika memang jadi merapat ke Liverpool maka Slot akan mendapat pekerjaan yang sangat bergengsi di klub terbaik di dunia.

“Pekerjaan terbaik di dunia, klub terbaik di dunia, pekerjaan terbaik di dunia,” ujar Klopp dilansir dari LiverpoolEcho.

"Jelas sekarang saya bahkan membantu dengan tidak menyelesaikan (musim) dengan baik, sepertinya," sambung Klopp.

Tak hanya itu, Jurgen Klopp juga memuji pria berkepala plontos itu yang menginginkan kursi kepelatihan The Reds.

Baca juga: Prediksi Skor West Ham vs Liverpool: Harapan Juara Menipis, Misi Bangkit The Reds Terancam Ambyar

"Saya sangat menyukainya, jika dia orangnya, dia ingin mengambil pekerjaan itu, sungguh ayo, kita lakukan. Bersemangat," kata Klopp.

“Saya suka cara timnya bermain sepak bola, semua hal yang saya dengar tentang dia sebagai pria, pria baik."

"Beberapa orang yang saya kenal mengenalnya, saya belum mengenalnya, beberapa orang mengatakan kepada saya bahwa dia adalah pria yang sangat baik, saya sangat menyukainya."

"Pelatih yang baik, orang yang baik. Menantikan klub apakah dia adalah solusi atau orang yang tepat."

"Saya sangat senang, bukan hak saya untuk menilai hal-hal ini tetapi semuanya terdengar sangat bagus bagi saya," tambahnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini