News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23 2024

Shin Tae-yong Kasih Kode Starter, Rafael Struick Jumpa Musuh Lama dari Liga Belanda

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rafael Struick (kiri) dan Blnd Hassan (kanan), striker Timnas U23 Indonesia dan Irak yang sama-sama berkarier di kompetisi kasta kedua Liga Belanda.

TRIBUNNEWS.COM - Comeback Rafael Struick di laga Timnas U23 Indonesia vs Irak pada perebutan Juara 3 Piala Asia U23 2024 diwarnai tajuk perjumpaan dengan musuh lama. Shin Tae-yong beri isyarat Rafael Struick starter.

Yap, Irak U23 dan Timnas U23 Indonesia sama-sama memiliki striker yang berkompetisi di Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua sepak bola Belanda.

Jika Timnas U23 Indonesia mempunyai Rafael Struick di lini serang, maka tim muda Singa Mesopotamia diperkuat bomber De Graafschap, Blnd Hassan.

Menariknya, kedua bomber ini saling bersua pada pertandingan resmi di Eerste Divisie tahun lalu.

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick, memakai jersey baru Timnas Indonesia saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024) (Tribunnews/Alfarizy) (Tribunnews/Alfarizy)

Momen tersebut tersaji saat De Graafschap melakoni laga kandang menjamu klub Rafael Struick, Ado Den Haag, 23 Agustus 2013.

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman Transfermarkt, laga yang berkesudahan dengan skor 0-0 itu mempertemukan Rafael Struick dengan Blnd Hassan.

Bedanya, Blnd Hassan mengawali laga sebagai starter dan bermain penuh. Sedangkan Rafael Struick turun sebagai pemain pengganti di menit ke-90 menggantikan Malik Sellouki.

Setelah duel tersebut, kedua tim belum kembali bersua dalam lanjutan Eerste Divisie.

Secara posisi di tabel klasemen, tim yang diperkuat Rafael Struick menempati posisi lebih baik ketimbang De Graafschap.

Ado Den Haag duduk di peringkat ke-36 dengan koleksi 62 poin. Sedangkan De Graafschap yang juga memiliki koleksi poin sama, satu strip di bawah Struick cs.

Menariknya, duel kedua striker muda ini kembali tersaji di perebutan Juara 3 Piala Asia U23 2024.

Baca juga: Pelatih Irak Akui Kemampuan Timnas U23 Indonesia, Garuda Muda Tidak Hanya Mengandalkan Keberuntungan

Perbedaannya terletak Struick menjadi pilihan utama di lini serang skuad asuhan Shin Tae-yong. Tercatat Rafael Struick mengemas 4 pertandingan dari 5 yang dilakoni Skuad Garuda Muda.

Satu-satunya laga yang tak diperkuat sang bomber karena hukuman kartu merah ialah kala Timnas U23 Indonesia dilibas Uzbekistan dua gol tanpa balas pada babak semifinal.

Adapun Blnd Hassan, dia baru membukukan dua caps di Piala Asia U23 2024. Itupun bukan sebagai pemain utama, melainkan pengganti.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini