News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Prediksi Skor Brighton vs Manchester United: Peluang MU ke Eropa Musim Depan Setipis Tisu

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Manchester United asal Argentina #06 Lisandro Martinez (tengah) terlihat memberikan umpan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United melawan Brighton dan Hove Albion di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 16 September 2023. Oli SCARFF / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi skor Brighton vs Manchester United pada pekan ke-38 (pekan terakhir) Liga Inggris, Minggu (19/5/2024).

Adapun duel Brighton vs Manchester United bakal digelar di Stadion Falmer, pukul 22.00 WIB.

Menghadapi Brighton, Manchester United berambisi untuk meraih kans terakhirnya untuk lolos ke kompetisi sepak bola Eropa.

Namun upaya skuad Erik ten Hag untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan itu sangatlah berat.

Selebrasi Marcus Rashford (Manchester United) usai mencetak gol ke gawang Everton dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (9/3/2024) malam WIB. (Instagram Manchester United)

Saat ini, Manchester United berada di peringkat ke delapan dengan perolehan 57 poin.

Poin tersebut sama halnya dengan Newcastle United yang berada di peringkat ketujuh dan berselisih tiga poin dari Chelsea yang duduk di urutan keenam.

Jika ingin tampil di kompetisi Eropa musim depan, tentu kemenangan wajib diraih Manchester United atas Brighton malam hari nanti.

Selain kemenangan, Manchester United juga harus berharap agar Newcastle terpeleset dan gagal menang saat bertandang ke markas Brentford.

Skenario tersebut, satu-satunya jalan agar Manchester United bisa finis di zona Liga Konferensi Eropa.

Gelandang Manchester United asal Skotlandia #39 Scott McTominay (kanan) dikerumuni rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea di Old Trafford di Manchester, Kamis (7/12/2023). (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Prediksi Skor Arsenal v Everton, Secuil Asa Juara Liga Inggris dari Kemenangan di Emirates Stadium

Namun upaya Manchester United meraih kemenangan di Stadion Falmer malam nanti tentu tak akan mudah.

Brighton yang saat ini berada ti urutan ke-10 klasemen, sudah dipastikan tak akan lolos ke sepak bola Eropa musim depan.

Hal ini tentu akan membuat tim asuhan Roberto De Zerbi itu akan bermain lepas dan tanpa beban saat melawan Manchester United nanti.

Meski begitu, Manchester United memiliki secercah harapan menjelang pertandingan pamungkas Liga Inggris ini.

Setelah pekan-pekan buruk dalam beberapa bulan terakhir, akhirnya Bruno Fernandes dkk itu kembali meraih kemenangan saat mengalahkan Newcastle United 3-2 di pertandingan terakhirnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini