News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2024

Prediksi Spanyol vs Prancis Euro 2024: Deschamps Incar Kesempurnaan, Kiper AC Milan Jadi Andalan

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Prancis bernomor punggung 16 Mike Maignan (kanan) dan pelatih kepala Prancis Didier Deschamps bereaksi setelah memenangkan pertandingan perempat final UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada tanggal 5 Juli 2024. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi Spanyol vs Prancis semifinal Euro 2024, La Furia Roja lebih diunggulkan daripada Les Bleus.

Pertandingan semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis akan berlagsung di Allianz Arena pada Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Persentase kemenangan Spanyol atas Prancis sejatinya hanya beda tipis jika dilihat dari angka, 38,2 persen berbanding 31,8 persen.

Tapi, jika melihat track record Spanyol melaju ke semifinal Euro 2024 lebih meyakinkan dibandingkan Prancis.

Penyerang Spanyol #19 Lamine Yamal berlari dengan bola di samping bek Jerman #04 Jonathan Tah selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024. (Fabrice COFFRINI / AFP) (AFP/FABRICE COFFRINI)

Spanyol adalah satu-satunya tim yang memenangkan semua pertandingan (5) Euro 2024, termasuk mengalahkan tim tuan rumah Jerman.

Sekaligus menjadi tim paling produktif dengan menghasilkan 11 gol.

Sementara Prancis mengemas 3 kemenangan dan dua hasil imbang. Buruknya, tim asuhan Didier Deschamps itu belum pernah menghasilkan gol dari open play permainan sejak pertandingan pertama.

Baca juga: Ditaksir AC Milan, Alvaro Morata Fokus Juara Euro 2024 demi Kado Pensiun dari Timnas Spanyol

Total 3 gol yang dihasilkan Prancis berasal dari 2 gol bunuh diri dan satu penalti yang dieksekusi Kylian Mbappe.

Deschamps harus mengakui, performa Spanyol di antara kontestan lainnya di Euro 2024 adalah yang paling stabil dan konsisiten.

Bila dilihat lebih jauh ke belakang di era De la Fuente, Spanyol jarang kalah sejak awal tahun 2023.

Hasilnya 15 kemenangan dari 19 pertandingan. Rasio 79 persen yang dikemas Spanyol menjadikan mereka tim terbaik di Eropa saat ini.

Spanyol juga telah memenangkan 7 pertandingan terakhir mereka secara berturut-turut, untuk pertama kalinya sejak tahun 2009/2010 yang ketika itu hingga 12 pertandingan.

Tapi, ada hal yang harus dikorbankan Spanyol untuk meraih konsistensi sejauh ini.

Spanyol mengorbankan tradisi mereka dengan mendominasi penguasaan bola, dua laga, melawan Kroasia (47%) dan Jerman (48%), Spanyol tak begitu dominan memegang bola.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini