News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2024

Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Presiden 2024 Berstandar FIFA 

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan terkait persiapan Piala Presiden 2024 di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima audiensi Ketua PSSI, Erick Thohir di Mabes Polri terkait persiapan pengamanan Piala Presiden 2024 yang mulai digelar pada 19 Juli 2024 mendatang.

Selain itu, turut hadir Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024.

Sigit sendiri mengaku Korps Bhayangkara sudah memberikan izin acara terkait pertandingan pramusim tersebut.

"Hari ini kita melaksanakan rapat untuk mempersiapkan bagian dari event yang sudah dipersiapkan pramusim yaitu Piala Presiden dan tentunya kami Polri akan ikut mengawal proses penyelenggaraannya, izin sudah kita keluarkan," kata Sigit kepada wartawan, Senin (15/7/2024).

Sigit menyebut pengamanan tersebut nantinya akan berstandar FIFA seperti pengamanan kegiatan-kegiatan yang sebelumnya dilakukan.

"Dan kita sepakat bahwa kita mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan model pengamanan yang akan dilakukan nantinya pihak kepolisian berada di bagian luar stadion.

Sementara, jika memang diperlukan, Sigit mengatakan pihak kepolisian bisa melakukan pengamanan di dalam stadion.

"Jadi polisi tetap ada, namun yang di dalam tetap diatur bahwa yang ada di sekeliling di dalam stadion adalah steward, tentunya tetap ada kepolisian namun kepolisian akan masuk manakala kemudian ada permintaan untuk masuk. Jadi memang itu standartnya," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelum bergulirnya Liga 1 2024/2025, PSSI kembali menggelar turnamen pramusim, Piala Presiden.

Turnamen ini dilakukan sebagai pemanasan klub-klub jelang tampil di Liga 1.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usia bertemu Presiden Joko Widodo.

“Baru saja saya diterima oleh Bapak Presiden bersama Pak Ara. Di mana kami menyampaikan bahwa banyak sekali harapan bahwa di jeda musim kompetisi ini ada pertandingan-pertandingan yang bisa juga membuat klub-klub ini lebih siap lagi untuk pertandingan liga 1,” kata Erick Thohir, Rabu (10/7/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini