News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Preview Mesir vs Maroko, Mesir dan Maroko Bidik Medali Pertama, Kamis 8 Agustus Pukul 22.00 WIB

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Maroko merayakan kemenangan di sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Preview Mesir U23 vs Maroko U23, Mesir & Maroko Bidik Medali Pertama, Kamis 8 Agustus Pukul 22.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Baik Mesir maupun Maroko mengejar medali sepak bola Olimpiade pertama saat berhadapan di Stade de la Beaujoire, Louis Fonteneau, Nantes dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8) pukul 22.00 WIB.

Tidak banyak yang menjagokan Mesir untuk mencapai Semifinal Olimpiade Paris 2024 . Namun, pelatih Rogerio Micale memimpin timnya meraih kemenangan 2-1 atas Spanyol di pertandingan terakhir penyisihan grup untuk finis di peringkat pertama Grup C.

Mesir juga mengalahkan Uzbekistan 1-0, dan bermain imbang tanpa gol melawan Republik Dominika untuk finis dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Pada babak Perempat Final melawan Paraguay, Ibrahim Adel mencetak gol penyeimbang pada menit ke-88 untuk membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

Itu merupakan gol ketiganya dalam dua pertandingan, dan ia juga maju sebagai eksekutor penalti dalam kemenangan adu penalti 5-4. Kemenangan itu mengantarkan Mesir ke Semifinal melawan tuan rumah Prancis. Sayangnya, di laga krusial itu tim Pharaohs kehilangan bek kanan Ahmed Eid yang cedera.

Secara mengejutkan, Mesir unggul 1-0 saat Mahmoud Saber mengirimkan sebuah tendangan roket ke gawang Les Bleus yang dikawal Guillaume Restes.

Sayang, keadaan memburuk setelah itu, saat Mesir kebobolan gol di menit-menit akhir, yang membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Hanya 90 detik setelah perpanjangan waktu, Omar Fayed menerima kartu kuning keduanya dan The Pharaohs harus bermain dengan 10 orang.

Perancis mencetak dua gol di babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Mesir, 3-1. Wakil Afrika ini asih memiliki kesempatan untuk meraih medali Olimpiade pertama mereka di cabang sepak bola.

Mereka punya catatan bagus dengan belum pernah kalah dalam 13 pertandingan terakhir mereka di waktu normal. Namun, Micale tidak akan diperkuat oleh dua pemain bertahannya, saat Eid absen karena cedera, dan Fayed terkena skorsing.

Maroko, seperti halnya Mesir, unggul terlebih dahulu dalam pertandingan Semifinal kontra Spanyol. The Atlas Lion mendapatkan hadiah penalti di babak pertama setelah Amir Richardson dilanggar pemain Spanyol di kotak terlarang.

Soufiane Rahimi maju sebagai algojo untuk mencetak gol keenamnya di Olimpiade. Namun, Spanyol bangkit dengan sepenuh hati di babak kedua saat Fermin Lopez mencetak gol, dan memberi assist untuk La Roja.

The Atlas Lions akhirnya kalah 2-1. Namun, siapa pun pasti setujuh bahwa mereka telah tampil dengan gagah berani, dan karenanya layaknya mendapatkan tepuk tangan meriah di akhir laga, seperti yang terjadi di Stadion Orange, Marseille (5/8) lalu.

Maroko juga selalu mencetak gol di setiap pertandingan, seperti yang mereka lakukan saat menghancurkan Amerika Serikat 4-0 di Perempat Final.

Di babak penyisihan grup, Maroko mengalahkan Argentina, 2-1, kalah 2-1 dari Ukraina, dan mengalahkan Irak 3-0 untuk finis di puncak klasemen Grup B.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini