News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Daftar pemain Timnas Indonesia yang absen saat melawan Arab Saudi pada matchday pertama round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong compang-camping.

Darurat pemain bertahan menjadi tajuk utama Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi pada Grup C round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Disebut demikian sebab sejumlah pilar lini pertahanan Timnas Indonesia absen. Berbagai alasan mendasari, mulai dari cedera hingga akumulasi kartu.

Meski demikian, Shin Tae-yong secara tegas tidak ingin memanggil Elkan Baggott, yang memang disebut tengah mendapatkan sanksi dari pelatih Timnas Indonesia itu.

“Sama sekali tidak dipertimbangkan (nama Elkan Baggott),” tegas Shin Tae-yong, dikutip dari BolaSport.

Lantas siapa saja pemain Timnas Indonesia yang absen dalam pertandingan melawan Arab Saudi? Berikut rangkumannya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (23/8/2024). (Tribunnews/Abdul Majid)

1. Maarten Paes

Kiper FC Dallas, Maarten Paes belum bisa menjalani debut bersama Skuad Garuda saat menghadapi Arab Saudi. Penjaga gawang berusia 26 tahun ini diketahui sudah eligible untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Namun Maarten Paes terkendala untuk melawan Arab Saudi dikarenakan pendaftarkan pemain terakhir pada 5 Agustus.

Artinya, kiper yang sempat dikaitkan dengan klub Liga Italia, Empoli tersebut, baru bisa membela Timnas Indonesia pada matchday kedua saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 September mendatang.

2. Malik Risaldi

Shin Tae-yong mengonfirmasi takkan memanggil Malik Risaldi untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia. Penyebabnya karena winger anyar Persebaya Surabaya itu belum pulih dari cedera.

"Kali ini (Malik Risaldi) tidak akan dipilih. Awalnya, memang sesuai rencana dipilih, tapi ada cedera. Robek di bagian betis, sekarang latihan saja dia tidak bisa," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Update Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil & Absen: Arhan In, STY Tutup Pintu Elkan

3. Justin Hubner

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini