News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soccer Star

Bukan Antikritik, Inilah Cara Elegan Cristiano Ronaldo Jawab Kritikan Pedas di Portugal

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Portugal Diogo Costa dan penyerang Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan di pertandingan 16 besar Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena pada 1 Juli 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengungkapkan cara elegannya dalam menjawab kritikan pedas dari berbagai penjuru.

Sebagai salah satu sosok paling populer di dunia sepak bola, tak bisa dipungkiri jika Cristiano Ronaldo terus menjadi sorotan.

Apapun aksi yang dilakukan Cristiano Ronaldo baik di dalam ataupun lapangan bakal jadi sorotan banyak pihak terutama media.

Cristiano Ronaldo pun menyadari konsekuensi dari hal itu dan menegaskan tidak terlalu terbawa perasaan dengan hal tersebut.

Pemain yang kini merumput bersama Al Nassr itu justru senang dengan berbagai kritikan yang mengarah kepadanya.

Pria yang baru saja dianugerahi penghargaan top skor sepanjang masa Liga Champions itu merasa kritikan justru bukti orang peduli dengannya.

Baca juga: Bukan Lagi Lionel Messi, Rival Anyar Cristiano Ronaldo Ternyata Bukan dari Dunia Sepak Bola

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat cetak gol di laga Al Nassr vs Al Raed dalam lanjutan matchday pertama Liga Arab Saudi 2024/2025, Jumat (23/8/2024) dinihari WIB. (Instagram Al Nassr)

Ketika ada orang yang memberikan kritikan pedas kepadanya, Cristiano Ronaldo hanya memilih fokus pada pekerjaannya.

Pada waktu bersamaan, ia menjadikan kritik itu sebagai motivasi dirinya sendiri berbuat lebih baik lagi dalam kehidupannya.

Dengan cara itulah, Ronaldo percaya kritikan yang mengarah kepadanya akan terbantahkan oleh fakta di lapangan.

"Kalau tidak ada kritik, tidak ada kemajuan, selalu seperti itu polanya, saya hanya mencoba berjalan di jalur saya sendiri," ujar Ronaldo dilansir Goal International.

"Saya hanya mencoba seprofesional mungkin, menurut saya, profesionalisme tidak hanya ditunjukkan melalui tabel saja,"

"Kemenangan, assist dan disiplin menjadi bukti lain bagaimana cara menjawab kritikan tersebut,"

"Mereka yang mengkritik saya, mungkin tidak pernah berada di ruang ganti, jadi saya kadang hanya bisa menertawakannya saja," tukasnya.

Kiper Portugal Diogo Costa dan penyerang Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan di pertandingan 16 besar Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena pada 1 Juli 2024. (JAVIER SORIANO / AFP)

Lebih lanjut, Cristiano Ronaldo menanggapi beberapa nada miring soal dirinya sudah tidak layak lagi memperkuat Portugal.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini