News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

FIFA Matchday

Harga Dirinya Dijatuhkan di Media, Bergwijn Resmi Nyatakan Perang dengan Koeman di Timnas Belanda

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi Penyerang Belanda, Steven Bergwijn (kiri) merayakan gol ke gawang Norwegia dalam laga terakhir grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Feijenoord, Rotterdam (17/11).

TRIBUNNEWS.COM - Steven Bergwijn secara resmi telah mendeklarasikan perang dengan Ronald Koeman setelah harga dirinya dijatuhkan pelatih Timnas Belanda tersebut di depan awak media, beberapa hari yang lalu.

Perang yang dideklarasikan Bergwijn dalam artian kiasan di mana ia sudah tidak sudi lagi memenuhi panggilan negaranya selama Timnas Belanda dilatih Ronald Koeman.

Perlu diketahui terlebih dahulu, perseteruan Bergwijn dengan Koeman terjadi setelah sang pelatih berkomentar di depan media.

Komentar yang disampaikan Koeman memang terkesan pedas ketika dirinya menyinggung keputusan Bergwijn pindah ke Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim panas ini.

Koeman mengaku sangat kecewa dengan keputusan yang diambil Bergwijn yang memilih pindah dari Ajax ke Al Ittihad.

Dengan usianya yang masih 26 tahun, Koeman merasa keputusan Bergwijn untuk meninggalkan Eropa dan bergabung dengan klub Liga Arab Saudi sangat disayangkan.

Baca juga: Ronald Koeman Banjir Hujatan, Pelatih Medioker yang Hobi Nyalakan Api dengan Pemain Sendiri

Pemain depan Ajax, Steven Bergwijn bereaksi selama pertandingan Johan Cruijff Shield ke-26 antara PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam selama Piala Super Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, pada 30 Juli 2022. (Vincent Jannink / ANP / AFP)

Eks pelatih Barcelona itupun langsung menyatakan bahwa dirinya tidak akan memanggil Bergwijn lagi untuk membela Belanda.

"Panggilan skuad Belanda sudah tertutup baginya (red: Bergwijn)," kata Koeman dilansir Metro.

"Dia tentu tahu apa yang saya pikirkan tentang keputusan ini,"

"Saat anda berusia 26 tahun, ambisi utama anda seharusnya adalah olahraga bukan uang, namun itu adalah pilihan yang sudah anda buat,"

"Saya sendiri mungkin tidak pernah berada dalam situasi ini, dia bisa saja memilih bertahan di Ajax, apakah itu buruk, kan tidak?,"

"Namun anda harus menghormatinya, tapi secara pribadi bagi saya, saya tidak akan sudi pindah ke Liga Arab Saudi," tukasnya.

Apa yang disampaikan Koeman jelas terasa cukup pedas khususnya bagi Bergwijn yang baru saja pindah ke Al Ittihad.

Pernyataan Koeman yang langsung menutup pintu masuk Timnas Belanda seakan jadi pukulan bagi Bergwijn.

Pelatih nasional Belanda Ronald Koeman menghadiri konferensi pers tim nasional Belanda di Kampus KNVB di Zeist pada 26 Maret 2023, pada malam pertandingan kualifikasi Grup B UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Gibralta di Stadion de Kuip di Rotterdam. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini