News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Momen Gol Sandy Walsh: Sihir Putaran Ragnar Oratmangoen Bikin Pemain Arab Saudi Bertabrakan

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Momen Ragnar Oratmangoen membuat dua pemain Arab Saudi bertabrakan di laga lawan Timnas Indonesia di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Jeddah, Jumat (6/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Sandy Walsh boleh menjadi sorotan utama karena golnya ke gawang Arab Saudi. Tapi Ragnar Oratmangoen menunjukkan kesanya ketika skill yang dia peragakan membuat dua pemain Arab Saudi bertabrakan.

Babak pertama terhias skor 1-1 pertandingan antara Arab Saudi vs Timnas Indonesia di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Tampil di kandang lawan, tidak menurunkan tingkat kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia.

Sebaliknya, Ragnar Oratmangoen dan kolega tampil spartan. Peragaan high pressing menjadi bukti bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong tidak mencari imbang saat meladeni tim kuat seperti Arab Saudi.

Sebaliknya, tuan rumah yang diarsiteki oleh Roberto Mancini terkesan ragu dalam merangcang skema serangan. Pertunjukan umpan direct yang dengan mudah diantisipasi Jay Idzes dkk, menjadi buktinya.

Di sisi lain, Thom Haye sebagai metronom permainan Timnas Indonesia mampu secara ciamik mendikte aliran bola.

Dan hasilnya terbukti di menit ke-19. Bola yang dialirkan ke sisi kanan permainan sukses dikuasai oleh Witan Sulaeman. 

Penggawa Persija Jakarta ini merangsek ke kotak penalti. Alih-alih memberikan umpan lurus ke area depan gawang Arab Saudi, Witan memilih melakukan umpan tarik.

Di sana sudah ada Ragnar Oratmangoen yang berlari dari sisi kiri permainan. 

Sejatinya, pemain FC Dender itu mendapatkan pengawalan ketat. Namun hal itu tidak mengganggunya untuk mengontrol bola umpan dari Witan Sulaeman.

Momen inilah yang kemudian memperlihatkan bagaimana kualitas Ragnar Oratmangoen.

Baca juga: Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Skor 1-1 di Babak Pertama, Ragnar Pegang Kunci Gol Sandy Walsh

Dia menerima umpan dalam kondisi badan yang membelakangi gawang. Oleh karena itu, Ragnar mencoba membalikkan badan, dengan sebuah putaran.

Namun siapa yang menyangka, peragaan skill Ragnar Oratmangoen ini berhasil membuat dua pemain Arab Saudi panik, dan langsung melakukan penjagaan.

Alih-alih mau merebut penguasaan bola Ragnar Oratmangoen di dalam kotak penalti, justru dua penggawa Green Falcon itu membuat lawakan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini