News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Segitunya, Australia Minta Lapangan Latihan Ditutup Kain Hitam, Peringkat 24 Hadapi Peringkat 133

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Timnas Australia Aziz Behich dan Pelatih Timnas Australia Graham Arnold, usai sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin(9/9/2024).

Segitunya, Lapangan Latihan Australia Minta Ditutup Kain Hitam, Peringkat 24 Hadapi Peringkat 133

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim nasional Australia sudah berada di Indonesia untuk menjalankan latihan menjelang pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Tim Socceroos menjalani latihan di lapangan A Stadion Utama Gelora Bung Karno(GBK), namun lokasi latihan ditutupi kain hitam.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji pun membeberkan untuk penutupan kain hitam tersebut memang permintaan dari Timnas Australia.

“Kalau di lapangan A itu memang permintaan dari Australia ke kita bersurat ke kita. Apa yang diminta ke kita itu kita penuhi,” ujar Sumardji.

Sumardji juga menyerukan agar para suporter Timnas Indonesia memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno(GBK) saat skuad Garuda menjamu Australia hari ini.

Sumardji menilai hadirnya puluhan ribu suporter bakalan membuat Jay Idzes dkk. semakin termotivasi.

Hal itu juga menjadi keinginan dari para pemain dan tim pelatih.

“Untuk suporter yang sudah beli tiket dan akan hadir langsung ultras garuda kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena kehadiran suporter bisa langsung saksikan berikan semangat support dukungan maka itu motivasi yang tak bisa dinilai harganya,” kata Sumardji.

“Dengan hadirnya banyak suporter di GBK secara otomatis motivasi pemain daya juang pemain akan lebih bagus. Itu diinginkan pemain dan tim kepelatihan. Maka kami inginkan betul-betul GBK dipenuhi suporter dan berikan aura positif buat tim untuk bisa menang pertandingan lawan Australia,” terangnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI tersebut mengatakan hadirnya suporter juga bakal mempengaruhi tim lawan dalam hal ini Australia.

Tak hanya itu, Sumardji juga meminta kepada jutaan masyarakat Indonesia yang menyaksikan dari layar kaca juga untuk mendoakan agar skuad Garuda bisa meraih poin penuh.

“Tidak kalah penting dengan banyaknya suporter sedikit banyak pengaruhi tim lawan. Secara mental akan berpengaruh ke lawan,” ujar Sumardji.

“Ketiga doa dari seluruh rakyat indonesia baik di GBK maupun menonton melalui layar kaca. Doakan mudah-mudahan tim kita bisa menang dan kita lolos ke Piala Dunia,” tambahnya.

Tidak Takut

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini