News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Preview Indonesia vs Australia, Tekad Balas Dendam, Live On RCTI Selasa 10 Sept Pukul 19.00 WIB

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

caption: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong foto bersama dengan Justin Hubner usai konferensi pers di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024). Tribunnews/Abdul Majid

Preview Indonesia vs Australia, Tekad Balaskan Dendam, Live RCTI Selasa 10 Sept Pukul 19.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Indonesia bertekad untuk membalaskan dendam tim yunior saat menghadapi Australia.

Tim senior Garuda akan menghadapi Australia di Kualifikasi PD 2026 Zona AFC Grup C di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB.

Awal Juli lalu, Timnas U-16 Indonesia kalah 3-5 dari Australia di semifinal ASEAN Cup U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Dan Australia merayakan selebrasi yang memprovokasi Indonesia saat mereka akhirnya keluar sebagai juara setelah menang atas Thailand.

Dendam kekalahan Indonesia itu bisa dibalaskan saat tim senior Garuda menghadapi Australia di GBK.

Selain itu, rekor pertemuan Indonesia melawan Australia juga sangat timpang. Indonesia hanya pernah merasakan sekali menang dengan skor 1-0 atas Australia pada saat melakoni kualfikasi Piala Dunia pada 1981.

Sisanya, dalam 15 pertandingan lainnya Indonesia menderita kekalahan, dan 3 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Peringkat FIFA pun pada saat ini, Indonesia menempati peringkat 133 dunia, satu strip di atas Malaysia dan di bawah Gambia. Sementara Australia menempati peringkat 24, satu strip di bawah Korea Selatan dan satu strip di atas Ukraina.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah berpesan kepada tim senior untuk membalaskan dendam atas kekalahan yuniornya dari Australia.

Dia sempat menitipkan pesan kepada Timnas Indonesia senior saat jumpa Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dua bulan lalu saat Timnas U-16 Indonesia kalah 3-5 dari Australia di semifinal ASEAN Cup U-16 2024.

Kekalahan tersebut membuat tim berjuluk Garuda Asia gagal mempertahankan gelar juara. Erick Thohir pun berpesan bahwa Timnas Indonesia harus berkerja keras untuk lawan Australia.

"Saya akan bilang ke timnas Indonesia senior kita yang juga akan bertemu Australia," ujar Erick Thohir awal Juli lalu. "Kita harus fight melawan mereka," kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga geram usai Australia merayakan kemenangan atas Timnas U-16 Indonesia di Stadion Manahan. Skuad Australia U-16 merayakan selebrasi berlebihan saat menang di babak semifinal ASEAN Cup U-16 2024.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini