News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Australia Sangat Kecewa, Ambisi ke Peringkat Dua, Ditahan Imbang oleh Garuda, Penyesalan Usai Laga

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold (kanan) dalam sesi jumpa pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Ambisi ke Peringkat Dua Klasemen Grup, Australia Malah Kecewa, Penyesalan Usai Laga Lawan Indonesia

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Australia yang berambisi untuk menempati peringkat kedua klasemen grup C, dibuat kecewa setelah mereka ditahan imbang 0-0 oleh timnas Indonesia. Tim yang secara peringkat jauh di bawah mereka.

Timnas Indonesia dengan peringkat 133 dunia, dianggap oleh sebagian pengamat bola dunia bakal menjadi lumbung gol melawan Australia yang berada di peringkat 24.

Namun prediksi itu sekali lagi salah. Indonesia punya Maarten Paes, penjaga gawang yang tampil gemilang.

Setelah sebelumnya menahan imbang Arab Saudi 1-1, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia 0-0, tim yang diperkuat banyak pemain berukuran raksasa.

'Sangat kecewa,' demikian pernyataan dari pelatih Socceroos setelah mendapat pukulan telak setelah hasil imbang tanpa gol.

Peluang Socceroos untuk finis di dua besar dan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 mendapat pukulan mengejutkan lagi setelah mereka ditahan imbang 0-0 oleh tim berani Indonesia di Jakarta.

Socceroos mendominasi di hadapan hampir 80.000 penggemar di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, tetapi tidak mampu mencetak satu gol pun.

Mereka kini berada di posisi kelima di Grup C, dengan Indonesia tetap unggul atas Australia.

Ini adalah hasil mengecewakan kedua bagi Socceroos setelah dikalahkan Bahrain 1-0 di Gold Coast.

Ini adalah hasil imbang kedua bagi Indonesia setelah imbang 1-1 di Arab Saudi minggu lalu.

Pelatih kepala Socceroos, Graham Arnold membuat lima perubahan pada susunan pemainnya dengan remaja Bayern Munich yang dinilai tinggi Nestory Irankunda diberi kesempatan untuk bersinar sejak awal.

Kusini Yengi diskors setelah kartu merahnya melawan Bahrain sementara bek tengah Alessandro Circati kembali dipekerjakan sebagai bek kanan sementara.

Australia sejauh ini merupakan tim yang lebih baik, memaksa serangkaian tendangan sudut dengan bek tengah bertubuh besar Harry Souttar yang menimbulkan kekacauan di pertahanan Indonesia.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini