News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes Sewa Seorang Pelatih Tidur untuk Bisa Disiplin Mengatur Waktu Tidur di Lintas Benua

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto kenangan saat Maarten Paes berfoto bersama dengan neneknya, seorang blijver yang lahir di Kota Pare, Kediri, Jawa Timur pada 20 Maret 1940. Neneknya telah meninggal beberapa bulan lalu.

Maarten Paes Sewa Seorang Pelatih Tidur untuk Bisa Disiplin Mengatur Waktu Tidur di Lintas Benua

TRIBUNNEWS.COM - Tidur adalah aktivitas yang penting dalam hidup, Penjaga Gawang Indonesia, Maarten Paes menyewa seorang pelatih tidur untuk membantunya bisa disiplin mengatur waktu tidur di tempat berbeda di lintas benua.

Menyeimbangkan tanggung jawabnya di FC Dallas dengan petualangannya di tim nasional akan menjadi tantangan baru; tantangan yang sudah dipersiapkan Maarten Paes.

Perjalanan antara Dallas Jakarta menjadi pengalaman belajar bagi banyak penerbangan jarak jauh Paes di masa mendatang. Perjalanannya dari Dallas ke Jakarta atau sebaliknya membutuhkan total 19 jam terbang.

Dan meskipun atlet profesional tentu tidak asing dengan perjalanan udara, penerbangan reguler ke seluruh dunia (dan ke zona waktu baru) tidak mudah bagi tubuh.

Maarten Paes  mempekerjakan seorang pelatih tidur untuk membantu pemulihannya sehari-hari serta mengatur penerbangan lintas benua.

"Saya selalu mencari detail-detail kecil untuk menjadi lebih baik dan saya pikir tidur adalah salah satu hal terpenting dalam hidup... Saya tahu itu akan menjadi tantangan. Jika Anda ingin bermitra (bermain untuk) FC Dallas dengan terbang bolak-balik ke (Indonesia), saya tahu itu membutuhkan banyak disiplin, dan butuh banyak persiapan sebelum berangkat."

Komitmen Paes tidak perlu diragukan lagi. Ia sangat menyadari tugasnya dan bersemangat dengan peluang yang ada di depannya serta Tim Nasional Indonesia yang saat ini berada di peringkat 134 dunia .

"Yang ingin saya capai adalah menempatkan Indonesia di peta sepak bola," katanya.

"Negara ini sangat besar, penduduknya 300 juta orang, dan olahraga nomor satu mereka adalah sepak bola. Jika Anda melihat jumlah dukungan yang mereka dapatkan, potensi yang ada, sekaranglah saatnya untuk memenuhi potensi itu.

"Dan di luar lapangan, saya juga ingin menjadi contoh dan memberi dampak besar di sana. Saya masih harus melihat cara apa yang bisa kami lakukan. Tapi ya, yang pasti, saya punya beberapa rencana besar."

 

 

Cita-cita Maarten Paes, Tempatkan Indonesia di Peta Sepak Bola Dunia, Paes: Negara Ini Sangat Besar

Penjaga gawang timnas Indonesia, Maarten Paes mengungkapkan cita-citanya untuk membawa Indonesia, negara dengan jumlah penduduk yang sangat besar ditempatkan di tempat yang layak di peta sepak bola dunia.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini