News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Spurs Waspadai Kutukan Gol Bunuh Diri, Saka Pemicunya, Catatan Unik Jelang Laga Tottenham vs Arsenal

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Arsenal, Bukayo Saka, memberi tepuk tangan kepada para pendukung, foto diambil pada 8 Mei 2022.

Statistik Jelang Laga Tottenham vs Arsenal, Spurs Waspadai Kutukan Gol Bunuh Diri, Saka Pemicunya

TRIBUNNEWS.COM- Gol bunuh diri menghantui skuad Tottenham Hotspur menjelang pertandingan menjamu Arsenal.

Pertandingan kedua tim di pekan Keempat Liga Premier digelar di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (15/9) Pukul 20:00 WIB.

Bagaimana tidak, gol bunuh diri pemain Spurs selalu terjadi dalam tiga pertemuan terakhir melawan Arsenal, di mana Arsenal dua kali menang dan sekali imbang, di tiga laga itu, berakhir dengan skor 2-0, 2-2, dan 3-2.

Pada saat Arsenal menang 2-0 atas Tottenham pada Januari 2023, gol bunuh diri dicetak oleh Kiper Hugo Lloris menit Ke-14 yang berusaha memblok bola tendangan bukayo Saka dari pinggir, namun bola malah berubah arah dan masuk ke gawang sendiri.

Ketika laga berakhir imbang 2-2 pada September 2023, giliran Cristian Romero menjadi pelakunya saat berdiri untuk mengantisipasi umpan silang Bukayo Saka. Sayangnya, bola memantul ke gawangya sendiri.

Sedangkan pada laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Arsenal pada April 2024, Pierre-Emile Hojbjerg menjadi pembuat gol bunuh diri. Ia berusaha menyapu bola dengan kepalanya saat Bukayo Saka mengambil tendangan sudut. Tapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Tidak ada tim yang pernah memasukkan bola ke gawangnya sendiri dalam empat pertemuan berturut-turut dengan lawan di kompetisi sebelumnya.

Namun menjelang laga ini, Arsenal sedang mengalami krisis pemain. Meski Spurs tidak mengawali musim baru dengan cara yang mereka inginkan, hanya meraih satu kemenangan dan kalah dari Newcastle pada pertandingan terakhir.

Namun, tiga poin melawan Arsenal akan memberi tim Ange Postecoglou dorongan besar untuk bangkit kembali.

The Gunners adalah tim yang tangguh dan mereka belum pernah kalah dalam pertandingan pembukanya sejauh ini, menang dua kali dan seri satu kali.

Mereka berbagi poin dengan Brighton sebelum jeda internasional, tetapi Declan Rice yang dikeluarkan dari lapangan, gelandang tersebut diskors untuk pertandingan besar ini. Tottenham telah kebobolan gol bunuh diri di tiga pertemuan terakhir mereka dengan Arsenal di Liga Primer.

Tottenham kalah dalam lima dari tujuh pertemuan terakhir mereka di Liga Primer dengan Arsenal, lebih banyak dibanding kekalahan mereka dalam 16 pertemuan sebelumnya melawan rival London utara mereka.

Son Heung-min dari Tottenham telah mencetak delapan gol melawan Arsenal di semua kompetisi; dalam sejarah pertandingan, hanya Harry Kane (14), Emmanuel Adebayor (10) dan Bobby Smith (10) yang mencetak lebih banyak gol daripada pemain Korea tersebut. Bukayo Saka mencetak gol kandang dan tandang melawan Tottenham di Liga Primer musim lalu.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini