News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Lebih Tokcer dari Messi & Neymar, Lewandowski Menuju Hari Bersejarah di Laga Girona vs Barcelona

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Ayu Miftakhul Husna
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski (kanan) merayakan bersama penyerang Barcelona asal Brasil #11 Raphinha dan bek Barcelona asal Portugal #02 Joao Cancelo setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Grup H hari putaran pertama Liga Champions UEFA hari pertama 1 antara FC Barcelona dan Royal Antwerp FC di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 19 September 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Robert Lewandowski akan menyongsong hari bersejarah pada giornata empat Liga Spanyol 2024/2025 saat Barcelona menghadapi Girona. Statistik gol Lewandowksi lebih 'sadis' dari Lionel Messi dan Neymar.

Derbi Catalan antara Girona vs Barcelona dijadwalkan berlangsung di Montilivi Stadium, Spanyol, Minggu (15/9/2024) pukul 21.15 WIB.

Barcelona lebih diunggulkan untuk meraih 3 poin, kendati berstatus sebagai tim tamu.

Apalagi skuad asuhan Hansi Flick dilihat dari posisi tabel klasemen, lebih baik ketimbang Girona.

Robert Lewandowski dkk. menduduki peringkat pertama di tabel klasemen LaLiga Liga Spanyol. Barca mengemas 12 poin, unggul lima angka dari Girona di urutan kelima.

Wasit pertandingan Juan Martinez Munuera mendekati penyerang Barcelona #09 Robert Lewandowski dan Jules Kounde saat berdebat dengan gelandang Real Madrid #12 Eduardo Camavinga selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 14 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP (Giuseppe CACACE / AFP)

Selain menjaga gengsi penguasa wilayah Catalonia, Barcelona juga wajib menang untuk menjaga jarak dari kejaran poin sang rival, Real Madrid.

Kemenangan 2-0 atas Real Sociedad mebuat Real Madrid hanya berselisih satu poin dari Barca.

Faktanya Lewandowski cs kini menjadi satu-satunya tim yang sapu bersih laga Liga Spanyol musim ini dengan kemenangan.

Straight tren tiga poin ini yang coba dipertahankan oleh Barcelona.

Oleh karena itu, lini serang rival abadi Real Madrid ini wajib tampil klinis ketika mendapatkan peluang untuk mengoyak gawang Girona.

Berbicara soal gol, bursa top skor LaLiga 2024/2025 menempatkan jugador asal Polandia, Robert Lewandowski sebagai penguasa sementara.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Spanyol: Berkat 2 Kali Gosok Voucher, Real Madrid Tempel Barcelona di Puncak

Mantan penggawa Bayern Munchen dan Borussia Dortmund ini sudah mengoleksi 4 gol, berselisih satu lesakan dari penggawa Villarreal, Ayoze Perez.

Faktanya, ada momen bersejarah yang bisa diukir Robert Lewandowksi di laga melawan Girona.

Dirangkum dari media Spanyol, Sport, menghadapi Girona akan menjadi pertandingan ke-100 Robert Lewandowski bersama Barcelona.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini