News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Daftar Susunan Pemain Barcelona Tantang AS Monaco: Duet Combo Ansu Fati-Lamine Yamal Meneror

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Daftar 23 pemain yang tergabung dalam skuad Barcelona untuk menghadapi AS Monaco pada pertandingan Liga Champions 2024/2025 di Stade Louis II, Prancis, Jumat (20/9/2024) pukul 02.00 WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Daftar 23 pemain Barcelona yang dipanggil Hansi Flick untuk menghadapi AS Monaco pada laga matchday pertama Liga Champions 2024/2025. Menanti duet combo Ansu Fati-Lamine Yamal.

Pertandingan Liga Champions antara AS Monaco vs Barcelona dijadwalkan berlangsung di Stade Louis II, Prancis, Jumat (20/9/2024) pukul 02.00 WIB.

Hansi Flick melakukan perombakan cukup signifikan dalam daftar susunan pemain Barcelona saat bertanding ke Prancis menantang AS Monaco.

Cedera yang dialami Fermin Lopez dan Dani Olmo membuat Barca melakukan perubahan. Sebagai gantinya, Hansi Flick sudah bisa memainkan Pedri di lini tengah. 

Gelandang Barcelona Spanyol Ansu Fati merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Dynamo Kiev dan Barcelona di Stadion Olimpiade di Kiev pada 2 November 2021. (Sergei SUPINSKY / AFP)

Sedangkan Frenki de Jong yang sudah kembali berlatih bersama klub rival Real Madrid ini, belum bisa diikutsertakan dalam rombongan.

Dilansir dari laman resmi klub, Barcelona sudah bisa diperkuat oleh Ansu Fati.

Laga melawan AS Monaco bisa menjadi penanda comeback pemain yang pernah menyandang status sebagai The Next Lionel Messi ini.

Sebelumnya Ansu Fati mengalami cedera pada telapak kaki kanannya, dan harus absen selama 13 bulan alias satu tahun lebih.

Produk muda Barcelona itu diharapkan tampil dalam skuad untuk pertandingan, yang akan memberikan dorongan yang signifikan bagi Hansi Flick.

Pramusim pemain internasional Spanyol itu terganggu, sehingga ia tidak dapat membangun kebugarannya tepat waktu untuk pertandingan melawan Girona.

 Akibatnya, kepulangannya ditunda hingga ia dapat pulih sepenuhnya dan mencapai kebugaran optimal.

Ketidakhadiran Ansu sangat terasa, tetapi kepulangannya sangat tepat waktu dengan jadwal padat Barcelona pada bulan September.

Kini yang paling ditunggu ialah duet combo antara Lamine Yamal dengan Ansu Fati. Faktanya, kedua pemain ini sama-sama di gadang bisa mengemban tugas yang ditinggalkan Lionel Messi.

Baca juga: Sorotan AS Monaco vs Barcelona: Lamine Yamal Terlalu Tua untuk Gasak Rekor Prestise Ansu Fati

Selama Fati cedera, Barcelona berhasil mengorbitkan Lamine Yamal dari akademi La Masia. Secara performa bisa dikatakan jauh lebih mengkilap.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini