News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Tak Cuma Rodri, Jelang Newcastle vs Man City, Alexander Isak Juga Belum Berlatih, Diragukan Tampil

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih kepala Newcastle United asal Inggris Eddie Howe (Kiri) berbicara dengan striker Newcastle United Swedia #14 Alexander Isak (kanan) dalam laga matchday kelima Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola Grup F antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Newcastle United pada 28 November 2023 di stadion Parc des Princes di Paris. Bertrand GUAY / AFP

Tak Cuma Rodri, Jelang Newcastle vs Man City, Alexander Isak Belum Berlatih, Diragukan Tampil

TRIBUNNEWS.COM- Alexander Isak belum berlatih dan 'diragukan' untuk menghadapi Manchester City, kata bos Newcastle United Eddie Howe.

Alexander Isak "diragukan" untuk menghadapi Manchester City di St James' Park pada Sabtu sore, kata manajer Newcastle United Eddie Howe. 

Striker Swedia itu sedang dalam pemulihan cedera jari kaki yang dialaminya saat Toon kalah 3-1 dari Fulham akhir pekan lalu, tetapi tampaknya cedera itu memperburuk keadaan dan membuat ketersediaannya untuk bermain melawan sang juara diragukan.

Manajer Newcastle United Eddie Howe mengatakan Alexander Isak "diragukan" untuk menghadapi Manchester City pada hari Sabtu.

Penyerang Swedia itu tengah memulihkan diri dari cedera jari kaki akhir pekan lalu ketika Magpies kalah 3-1 di Craven Cottage melawan Fulham, tetapi ia tetap bermain meski kesakitan sebagai satu-satunya penyerang Newcastle yang tersedia dan diakui, sementara Callum Wilson absen karena cederanya sendiri.

Namun, keputusan untuk mengambil risiko pada Isak tampaknya malah memperburuk masalah, karena Howe mengonfirmasi bahwa jari kaki pemain depan itu patah.

Berbicara pada konferensi pers sebelum pertandingan, Howe berkata: "Sehubungan dengan cedera baru, Alex masih menjalani perawatan cedera jari kakinya dan akan diragukan untuk besok.

"Dia belum berlatih jadi kami harus membuat keputusan tentangnya.”


Man City Tanpa Rodri Musim Ini, Begini Kata Pep Guardiola

Manchester City akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi Newcastle, mereka akan bermain tanpa gelandang andalan Rodri di Stadion St. James' Park, Sabtu (28/9) Pukul 18.30 WIB. 

Tanpa Rodri, pemimpin klasemen Liga Primer Manchester City akan memiliki lubang besar di lini tengah mereka saat menghadapi Newcastle yang menjadi rival mereka dalam perebutan gelar.

Newcastle berharap bahwa absennya pemain gelandang asal Spanyol itu akan membuat sang juara rentan dalam posisi rentan.

Tanpa memberikan kerangka waktu pasti mengenai pemulihan Rodri, sang juara City mengonfirmasi bahwa gelandang jangkar berusia 28 tahun itu mengalami kerusakan ligamen di lutut kanannya saat hasil imbang 2-2 yang penuh gejolak hari Minggu lalu di kandang sendiri melawan Arsenal.

Jika Rodri harus absen beberapa bulan, manajer City Pep Guardiola perlu mencari solusi untuk masalah yang sejauh ini terbukti berada di luar jangkauannya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini