News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Napoli Kembali ke Puncak Klasemen Serie A, Conte Kirim Peringatan untuk Fans: Jangan Senang Dulu

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Febri Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Napoli, Antonio Conte. - Antonio Conte menolak berpuas diri meski kini memimpin klasemen. Ia bahkan tak mau untuk membicarakan persaingan gelar juara.

TRIBUNNEWS.COM - Kedatangan Antonio Conte di musim ini benar-benar membuat Napoli bangkit setelah terpuruk di musim lalu.

Napoli baru saja menang 2-0 saat menjamu Monza. Itu menjadi kemenangan keempat mereka dari enam laga yang dilakoni. Dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Kemenangan itu membuat Napoli ke puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 13 poin, unggul tipis 1 poin dari Juventus yang menempati runner up.

Faktanya, ini menjadi posisi puncak klasemen pertama yang didapatkan Napoli sejak pertandingan terakhir Serie A musim 2022/2023 lalu, kala menjadi juara.

Semenjak ditinggalkan Luciano Spelleti, performa Napoli di musim lalu memang terasa bak tim medioker yang angin-anginan dan inkonsisten.

Namun datangnya Antonio Conte seakan bisa mengembalikan Napoli ke performa terbaiknya untuk bersaing dengan tim-tim besar seperti duo Milan dan Juventus.

Situasi Napoli saat ini memang cukup menguntungkan untuk bisa meraih gelar juara scudetto Liga Italia.

Baca juga: Man United Rugi Jual McTominay ke Napoli, Andilnya Bawa Skuat Conte Pimpin Klasemen Liga Italia

Mereka kembali ke performa terbaik tanpa diganggu jadwal pertandingan kompetisi Eropa, berbeda dengan para rivalnya yang harus melakoni Liga Champions dan Liga Eropa.

Hal itu setidaknya akan membuat para pemain mereka tak begitu kelelahan dan bisa menunjukkan permainan terbaik ketika tampil di Serie A.

Meski begitu, Antonio Conte sendiri menolak untuk berpuas diri.

Pelatih asal Lecce ini pilih merendah. Ia bahkan tak mau untuk membicarakan persaingan gelar juara.

"Saya selalu bilang ada keuntungannya kami bisa berlatih seminggu penuh, tapi kelemahannya adalah skuad kami tidak sekompetitif mereka yang bermain di Eropa," kata Conte, dikutip dari Football Italia.

"Oleh karena itu, kami berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut, karena mimpi-mimpi tersebut juga bisa menjadi kenyataan, namun saya harus melihat kenyataan yang ada dan hal ini menunjukkan bahwa kami masih jauh dari bisa terbang tinggi."

"Kami harus mengeluarkan keringat dari pertandingan demi pertandingan, seperti yang kami lakukan hari ini di mana kami harus bekerja keras untuk mendapatkan poin tersebut," tutur Conte.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini