News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bermain di GBK Bersama Timnas Indonesia Menjadi Momen Puncak Karier Maarten Paes, Rasakan Energi Fan

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PENGALAMAN BERKESAN- Maarten Paes mengungkapkan pengalaman bermain di depan 70 ribu fans yang mendukungnya di Stadion Gelora Bung Karno sebagai pengalaman berkesan yang tak terlupakan.

Bermain di GBK Bersama Timnas Indonesia Menjadi Momen Puncak Karier Maarten Paes, Rasakan Energi Fan

TRIBUNNEWS.COM- Penjaga gawang Indonesia, Maarten Paes mengatakan pengalaman bermain di depan 70 ribu fans yang mendukungnya di Stadion Gelora Bung Karno sebagai pengalaman yang takkan terlupakan.

Maarten Paes bahkan menyebut pengalaman itu sebagai momen puncak dalam kariernya sejauh ini.

Sebelum dipanggil lagi, Maarten mengenang pengalaman pertamanya bersama Timnas Putra Indonesia. Maarten bercerita tentang perjalanan pemanggilan pertamanya untuk Timnas Garuda.

Saat itu, Maarten Paes terbang pulang ke Jakarta untuk menghadapi Australia, yang secara peringkat berada di peringkat ke-25 dunia sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-129. 

Tim Indonesia bermain dengan sepenuh hati di hadapan 70.000 pendukung senegaranya untuk meraih hasil imbang yang mengesankan—kali ini 0-0 dengan Paes melakukan lima penyelamatan.

“Saya rasa ini adalah momen puncak karier saya sejauh ini dalam hal bermain di depan para penggemar sendiri" kata Maarten Paes dikutip dari situs resmi FC Dallas. 

"Saya pernah bermain di stadion Ajax, yang dihadiri 60.000 orang, tetapi kemudian mereka mencemooh dan membenci saya". 

"Ini adalah pertama kalinya mereka benar-benar ada untuk kami di sana. Sekali lagi, saya merasa begitu tenang dan merasakan energinya, hampir seperti Anda harus melakukannya untuk mereka". 

"Dan itu luar biasa. Untungnya, permainan berkembang dengan cara yang memungkinkan saya banyak membantu tim.”

 

 

Maarten Paes merasa dia bisa berjuang bersama timnas Indonesia, dan berusaha keras untuk melaju ke Piala Dunia.

Beberapa jam setelah bermain dalam pertandingan tandang terakhir FC Dallas di musim reguler melawan Portland Timbers, penjaga gawang Maarten Paes akan terbang untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia sejak memperoleh kewarganegaraan awal tahun ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini