News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Follower Instagram Mees Hilgers Bertambah Menuju 1 Juta, Rencana El Nyengir Belajar Bahasa Indonesia

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RESMI PEMAIN INDONESIA- Mees Hilgers saat resmi menjadi pemain timnas Indonesia. Pemain yang bermain di posisi bek itu akan memakai kaus nomor 20. Mees Hilgers akan menorehkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Eropa.

Follower Instagram Mees Hilgers Bertambah Menuju 1 Juta, Rencana El Nyengir Belajar Bahasa Indonesia

TRIBUNNEWS.COM- Mees Hilgers menyadari menjadi pemain timnas Indonesia berdampak kepada peningkatan jumlah follower-nya di Instagram.

Jumlah Follower Mees Hilgers saat ini sekitar 985 ribu, ini terus mengalami kenaikan sejak dia mulai menjalani naturalisasi termasuk sumpah sebagai WNI.

Jika tampil gemilang saat debut bersama timnas Indonesia, tidak mustahil follower Mees Hilgers bakal melejit di atas 1 juta follower. Jauh melebihi jumlah follower klub FC Twente sebanyak 355 ribu follower.

Bukan hanya dialami Mees Hilgers, kenaikan jumlah Follower ini hal biasa dialami pemain yang menjadi pemain timnas Indonesia. 

Maarten Paes salah satunya, kiper timnas Indonesia itu pun mengalami kenaikan jumlah Follower yang pesat setelah penampilannya yang gemilang bersama timnas Indonesia.

Saat ini, Maarten Paes memiliki follower Instagram sekitar 1,7 juta. Jumlah ini melampaui follower klubnya, FC Dallas dengan follower 434 ribu follower.  

Mees Hilgers pernah ditanya oleh media Belanda VoetbalPrimeue, bagaimana reaksinya terkait Follower akun Instagram tiba-tiba tumbuh dengan jutaan follower dalam waktu dekat, karena reaksi dari fans dari Indonesia?

"Ya, Saya tidak bisa membayangkan bagaimana bangganya dan gembiranya mereka (fans Indonesia) dan bagaimana sikap respek dari orang-orang di Asia dan Indonesia. Dan sungguh saya bersyukur bahwa orang-orang menyukai saya," kata Mees Hilgers dikutip dari video Youtube di kanal VoetbalPrimeur.

Diakui oleh reporter dari media Belanda VoetbalPrimeur, Follower Indonesia sangat besar. "Kami punya banyak follower Indonesia di VoetbalPrimeur, bagaimana bagusnya kamu bicara Bahasa Indonesia, bisakah kamu mengatakan sedikit pesan kepada fans dengan Bahasa Indonesia?" tanya reporter VoetbalPrimeur meminta kepada Mees Hilgers mengatakan pesan dengan Bahasa Indonesia.

Mees Hilgers yang disebut oleh sebagai fans Indonesia dengan sebutan "El Nyengir" pun tertawa saat diminta ucapkan sedikit pesan dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

"Bahasa Indonesia saya tidak bagus, jelek sekali, sayang sekali. Kami punya penterjemah yang berbicara Bahasa Inggris di skuad timnas Indonesia. Jadi saya akan berbicara Bahasa Inggris terlebih dahulu pada saat ini" katanya.

"Tapi rencananya saya akan belajar pelajaran (Bahasa Indonesia) ketika kami akan menjalani kewajiban laga internasional"

 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini