News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Lille Kalahkan Real Madrid 1-0, Rekor Los Blancos Tak Kalah 36 Laga Tumbang, Ini Kata Jonathan David

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jonathan David dari Lille merayakan golnya melalui tendangan penalti bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA, fase La Liga, Matchday 2 antara Lille OSC (LOSC) dan Real Madrid pada 2 Oktober 2024 di Stade Pierre Mauroy, Decathlon Arena di Villeneuve-d'Ascq dekat Lille, Prancis - Foto Jean Catuffe / DPPI

Lille Kalahkan Real Madrid 1-0, Catatan Tak Terkalahkan 36 Laga Los Blancos Tumbang, Begini Kata Joathan David

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Lille, Bruno Genesio, memuji malam yang sempurna bagi timnya saat tim Ligue 1 Prancis ini secara mengejutkan mengalahkan tim tamu Real Madrid 1-0 dalam pekan kedua Liga Champions di Stadion  Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Kamis (3/10) dini hari.

Rekor sang juara bertahan yang tak terkalahkan dalam 14 pertandingan berturut-turut di Liga Champions pun akhirnya terhenti. 

Lebih jauh lagi, rekor pasukan asuhan Carlo Ancelotti yang tak terkalahkan dalam 36 laga di berbagai kompetisi sejak Januari, pun ikut tumbang.

Lille, yang saat ini duduk di peringkat lima klasemen sementara Ligue 1,  bermain tanpa rasa takut.  

Di sisi lain, Madrid yang tampil tanpa Kylian Mbappe yang cedera, sempat mengancam di menit-menit awal. 

Pemain Real, Vinicius Jr, memiliki peluang pertama dengan tembakan mendatar di menit keenam saat tim tamu mengendalikan permainan. 

Peluang kedua datang ketika upaya jarak dekat Endrick diblok oleh Lucas Chevalier.

Lille nyaris membuka keunggulan pada menit ke-26. Namun, Andriy Lunin melakukan penyelamatan ganda yang spektakuler untuk menggagalkan peluang Jonathan David, pertama dari sundulan sang penyerang, kemudian menepis tendangan pemain asal Kanada itu.

Tekanan tanpa henti Lille akhirnya membuahkan hasil di waktu tambahan babak pertama ketika Eduardo Camavinga menyentuh bola dengan tangannya menyusul tendangan bebas Edon Zhegrova.

Sebuah tinjauan VAR kemudian dilakukan, dan David dengan percaya diri mengonversi tendangan penalti tersebut. 

“Saat melakukan tendangan penalti, saya mencoba untuk fokus, untuk tetap tenang agar dapat melakukan tendangan dengan baik dan saya percaya diri saat melakukan tendangan penalti,” ujar David. “Ini belum meresap tetapi ini adalah malam yang tak terlupakan.”

Tuan rumah terus memberikan tekanan di babak kedua.

Mereka menolak untuk pasif menunggu saat Real menikmati penguasaan bola. Skuat Genesio terus memotong suplai bola ke gelandang Madrid, Jude Bellingham, yang kemarin dibikin mati kutu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini