News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Duel Krusial Bahrain vs Indonesia, Buktikan Level Garuda Beda dari Tim yang Dibantai Bahrain 10-0

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan Timnas Indonesia menjelang pertandingan melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel Krusial Bahrain vs Indonesia, Buktikan Level Garuda Beda dari Tim yang Dibantai Bahrain 10-0

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan krusial melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona AFC di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10) Pukul 23.00 WIB.

Menang atas Bahrain tidak hanya akan menjaga harapan Indonesia untuk bisa lolos ke Piala Dunia, tapi juga menjadi bukti bahwa timnas Garuda saat ini memiliki kualitas yang berbeda dari timnas Garuda sebelumnya, mengingat pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia dibantai 10-0. 

Indonesia perlu untuk tetap meraih poin, syukur-syukur bisa meraih tiga poin dalam pertandingan ini setelah dalam dua laga sebelumnya melawan Arab Saudi dan Australia, Garuda imbang 1-1 dan 0-0.

Sedangkan Bahrain dalam dua pertandingan sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Australia 1-0 dan kemudian kalah dari Jepang dengan skor telak 0-5.

Secara peringkat, Bahrain berada di peringkat Ke-76 FIFA, jauh di atas timnas Indonesia yang berada di peringkat 129 dunia. 

Namun dalam dua laga sebelumnya Garuda berhasil membuktikan diri menahan imbang tim yang peringkatknya lebih baik, Arab Saudi (peringkat 56) dan Australia (peringkat 25).

Kedua tim menganggap pertandingan ini krusial dalam persaingan untuk mempertahankan harapan lolos ke Piala Dunia.

Dalam catatan pertemuan, Indonesia dan Bahrain relatif berimbang meski Bahrain sedikit unggul. Mereka bertemu dalam 7 pertemuan, Indonesia menang 2 kali, imbang 2 kali, dan kalah 3 kali. 

Namun dalam pertandingan terakhir kedua tim bertemu di kualifikasi Piala Dunia pada 29 Februari 2012, Bahrain pernah mempermalukan Indonesia dengan skor telak 10-0. Ini adalah rekor kemenangan terbesar mereka melawan timnas manapun. 

Bagi timnas Bahrain, kemenangan telak itu memberikan kepercayaan diri untuk menang atas Indonesia setelah mereka kalah telak 0-5 dari Jepang. 

Sedangkan bagi timnas Indonesia, menang atas Bahrain membuktikan bahwa timnas Garuda sekarang bukan yang dulu lagi, tim yang telah berubah terutama dengan bermaterikan pemain-pemain yang bermain di liga-liga Eropa.

Berada di posisi ketiga dan keempat masing-masing di Grup C pada putaran ketiga kualifikasi AFC, Dua negara ini dapat mengambil langkah lebih dekat untuk menjamin minimal tempat di putaran keempat dengan kemenangan di Riffa.

Dengan Piala Dunia 2026 yang diperluas menjadi 48 tim, negara-negara seperti Bahrain dan Indonesia kini bisa bermimpi untuk menempatkan diri mereka dalam persaingan memperebutkan tempat di panggung terbesar.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini