News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Stadion Santiago Bernabeu yang Direnovasi Bikin Real Madrid Pusing, Warga Protes Kebisingan Konser

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Stadion Santiago Bernabéu

Stadion Santiago Bernabeu yang Direnovasi Bikin Real Madrid Pusing, Warga Protes Kebisingan Konser

TRIBUNNEWS.COM- Stadion Santiago Bernabeu yang sudah direnovasi membuat manajemen klub Real Madrid pusing, Warga sekitar protes kebisingan.

Renovasi stadion bersejarah Santiago Bernabeu oleh Real Madrid telah menjadi masalah bagi klub sepak bola Spanyol tersebut.

Warga sekitar stadion Santiago Bernabeu memprotes kebisingan dari konser dan pekerjaan konstruksi permanen.

Stadion ini mulai menyelenggarakan konser lagi awal tahun ini setelah menyelesaikan perombakan selama bertahun-tahun yang mencakup atap logam bergelombang, pencahayaan baru, toko-toko, area VIP, dan lapangan yang dapat dibuka-tutup.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan tempat tersebut, yang diresmikan pada tahun 1947 sebagai lapangan sepak bola tradisional, digunakan sebagai pusat hiburan sepanjang tahun.

Megabintang pop Taylor Swift dan penyanyi Kolombia pemenang Grammy Karol G termasuk di antara nama-nama besar yang tampil di stadion yang telah direnovasi tahun ini, yang dimiliki oleh Real Madrid, yang presidennya Florentino Perez merupakan salah satu orang terkaya di Spanyol.

Lingkungan Chamartin yang makmur di Madrid utara tempat stadion itu berada dulunya tenang, kecuali pada hari pertandingan. 

Sekarang penduduk mengeluhkan kebisingan selama konser dan latihan yang jauh melampaui batas hukum, dan penonton konser yang mabuk buang air kecil di pintu masuk.

Luis Eusa, seorang mahasiswa, mengatakan apartemen kakek-neneknya yang terletak di seberang jalan dari stadion "bergemuruh ketika ada konser".

"Banyak orang tua yang tinggal di lingkungan itu, dan mereka tidak terbiasa dengan kebisingan di malam hari," katanya kepada AFP.

Warga yang marah di gedung apartemen dekat stadion telah memasang spanduk di balkon mereka yang bertuliskan: “DILARANG konser”.


Konser ditangguhkan

Stadion ini telah berubah dari menjadi tuan rumah sekitar 35 acara per tahun sebelum renovasi menjadi berencana untuk menjadi tuan rumah lebih dari 300, menurut Asosiasi Orang yang Terkena Dampak Bernabeu, salah satu organisasi lingkungan yang dibentuk untuk melawan "dampak negatif" dari pembangunan kembali.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini