News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UEFA Nations League

Apes Arsenal, Bukayo Saka Pulang dari Timnas Inggris Bawa Oleh-oleh Cedera

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Inggris Bukayo Saka bertepuk tangan untuk penggemarnya di lapangan saat ia pergi dengan bola pertandingan setelah mencetak hat-trick setelah pertandingan sepak bola kualifikasi grup C UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Makedonia Utara di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 Juni , 2023. Inggris memenangkan pertandingan 7-0.

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Arsenal, Bukayo Saka pulang lebih awal dari agenda Timnas Inggris di FIFA Matchday Oktober ini.

Hal itu dikarenakan faktor cedera yang dialami Bukayo Saka saat Timnas Inggris kalah dari Yunani dengan skor 1-2 (11/10).

Dua gol Yunani diborong Vangelis Pavilidis, sementara satu gol balasan Inggris dicetak oleh Jude Bellingham.

Bukayo Saka tidak bisa bermain penuh pada laga itu, dia ditarik keluar pada menit 51 dan digantikan oleh pemain Chelsea, Noni Madueke.

Saka tertatih-tatih saat keluar lapangan pertandingan, laporan menyebutkan dia mengalami cedera otot menurut seorang dokter terapi fisik dan kebugaran, Dr Rajpal Brar.

Gelandang Inggris Bukayo Saka bertepuk tangan untuk penggemarnya di lapangan saat ia pergi dengan bola pertandingan setelah mencetak hat-trick setelah pertandingan sepak bola kualifikasi grup C UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Makedonia Utara di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 Juni , 2023. Inggris memenangkan pertandingan 7-0. (Oli SCARFF/AFP)

"Saka memegang bagian belakang kakinya yang biasanya menunjukkan adanya cedera hamstring," tulisnya di akun X.

Laporan reporter Sky Sports, Dharmesh Sheth mengungkapkan, Bukayo Saka telah mengundurkan diri dari skuad timnas Inggris, dia akan kembali ke Arsenal untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Saka akan kembali ke Arsenal utnuk pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera hamstring yang dideritanya saat melawan Yunani," katanya, dikutip dari Sportbible.

Prediksinya, bukayo Saka mungkin akan melewatkan laga Arsenal melawan Bournemout di Vitality Stadium.

Laporan Fabrizio Romano juga menyebutkan, Saka bakal mendapat penanganan tim medis Arsenal setelah penanganan pertama dari tim medis Inggris.

"Inggris mengkonfirmasi Bukayo Saka kembali ke Arsenal dengan segera meninggalkan kamp pelatihan untuk pengecekan lebih lanjut," bebernya.

"Cederanya sekarang akan dicek oleh staf Arsenal setelah tes awal dengan Inggris," jelasnya.

Terlepas dari kondisi Bukayo Saka, Inggris besutan Lee Carsley bakal menghadapi Finlandia dalam lanjutan UEFA Nations League.

Pertandingan Finlandia vs Inggris akan berlangsung di Helsinki Olympic Stadium pada Minggu (13/10/2024) pukul 23.00 WIB.

(Tribunnews.com/Sina)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini