News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Waspadai Dua Bomber China, A Lan dan Wu Lei Sudah Pulih, China Ingin Bangkit Setelah Tiga Kali Kalah

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim nasional sepakbola China

Waspadai 2 Bomber China; A Lan dan Wu Lei Sudah Pulih, China Ingin Bangkit Setelah Kalah Tiga Kali

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Indonesia harus lebih mewaspadai kekuatan China saat berjumpa dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Tim Garuda sebelumnya menargetkan tiga poin melawan tim Panda. Target itu dipandang realistis mengingat performa China kurang bagus. Skuat asuhan Branko Ivankovic harus menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Grup C.

Yang paling anyar, China kalah di markas Australia dengan skor 1-3 di Adelaide Oval, Adelaide, Kamis (10/15/2024) malam WIB. Hasil tersebut membuat China terlempar di peringkat terakhir Grup C.

Sementara tim Garuda punya performa lebih mentereng. Bersama Jepang, Indonesia menjadi negara yang belum terkalahkan di grup C. 

Hanya saja, pasukan asuhan Shin Tae Yong ini juga belum pernah merasakan menang, dengan tiga kali seri sehingga kini berada di peringkat lima dengan tiga poin --satu setrip di atas China yang jadi juru kunci.

Kini, skuat Shin Tae-yong harus lebih waspada lagi. 

Pasalnya, China sudah mengusung misi kebangkitan. Dan pelatih Branko Ivankovic ingin memulai momen kebangkitan itu dengan mengalahkan Timnas Indonesia di Qingdao.

Kepercayaan diri juru taktik asal Kroasia tersebut juga didukung oleh kembalinya para pemain andalan. Dua pemain yang tidak tampil di markas Australia dipastikan sudah kembali.

Kedua nama yang dimaksud adalah A Lan dan Wu Lei. Keduanya absen karena cedera. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh media asal China, Sohu.

"Menurut rencana, tim sepak bola putra Tiongkok akan menjalani sesi latihan perdana setelah kembali ke Tiongkok di Qingdao sekitar pukul 5 sore pada 12 Oktober," tulis Sohu.

"Diketahui bahwa penyerang A Lan, yang absen dalam pertandingan tandang melawan Australia karena cedera, akan bergabung dengan tim hari ini. Sementara Wu Lei harus memastikan apakah ia dapat bergabung dengan tim untuk bermain melawan Indonesia pada tanggal 15 berdasarkan hasil pemeriksaan ulang," lanjutnya.

Kembalinya kedua nama tersebut jadi modal positif bagi China. Pasalnya, Wu Lei adalah kapten Timnas China dan pernah merumput bersama Espanyol di Liga Spanyol. 
Sementara A Lan juga jadi penyerang naturalisasi asal Brasil yang jadi andalan China untuk cetak gol. Keduanya jadi andalan untuk melancarkan skema serangan balik andalan China. 

Wu Lei sendiri tercatat pernah mencetak gol ke gawang Timnas Indoensia pada Kualifikasi Piala Asia 2015 lalu. Tak hanya Timnas Indonesia, Wu Lei juga dikatahui pernah membobol beberapa gawang tim Asia Tenggara.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini