News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

STY Out Trending Twitter, Pelatih Timnas Indonesia Jadikan Bahrain Alasan soal Blunder Rotasi Pemain

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinilai melakukan kesalahan strategi dengan merotasi pemain pilar melawan Cina yang berujung kekalahan 1-2, Selasa (15/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Tagar STY Out menggema di media sosial X (Twitter) setelah Timnas Indonesia kalah dari China spada Nabak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10/2024). 

Kritik kepada Shin Tae-yong (STY) dikarenakan rotasi pemain di starting line-upnya yang disebut berbuah blunder kekalahan bagi Timnas Indonesia.

Namun Shin Tae-yong berdalih, bahwa rotasi yang dia lakukan saat Timnas Indonesia KO dari China, bercermin saat menghadapi Bahrain.

Perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sempat mendapat pujian lantaran mampu menahan imbang tim-tim kuat seperti Arab Saudi dan Australia.

Pasukan Shin Tae-yong bahkan hampir saja membawa pulang poin dari Bahrain apabila sang tuan rumah tidak mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir.

Maka tak mengherankan apabila Timnas Indonesia mendapat ekspektasi tinggi dari suporter untuk meraih kemenangan di markas China.

Shin Tae-yong trending di twitter dengan tagar STY OUT menggema setelah Timnas Indonesia kalah 2-1 atas China di lanjutan Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (15/10/2024)> (Kolase Tribunnews)

Situasi semakin menguntungkan Timnas Indonesia lantaran China tampil tanpa sejumlah pemain intinya seperti Fernandinho dan Wu Lei yang mengalami cedera.

Selain itu, kepercayaan publik China terhadap pelatih Branko Ivankovic kian menurun. Laga melawan Timnas Indonesia menjadi penentuan masa depan sang ahli strategi.

Sesuai prediksi, Timnas Indonesia tampil menekan, terbukti penguasaan bola skuad STY mencapai lebih dari 70 persen dan tembakan ke gawang sebanyak 14 kali.

Kendati demikian, Timnas Indonesia justru lengah setelah Behram Abduweli mencetak gol di menit ke-21, disusul oleh Zhang Yuning pada menit ke-44.

Meski terus menekan sang tuan rumah, namun Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol melalui Thom Haye pada menit ke-86 dan hingga akhir laga skor tetap 1-2 untuk China.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia tidak beranjak dari posisi kelima Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan menunda ambisi mereka untuk ke empat besar.

Kekalahan timnas Indonesia atas China kemudian menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial. Kali ini, taktik pelatih Shin Tae-yong menuai banyak pertanyaan.

Baca juga: Cadangkan Thom Haye, Kesalahan Taktik Shin Tae-yong Berujung Kekalahan Timnas Indonesia dari China

Pelatih Shin Tae-yong dinilai bereksperimen di laga sepenting itu. Salah satu yang mendapat kritikan ialah saat Thom Haye dan Rizky Ridho menjadi pemain cadangan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini