News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

10 Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Pep Guardiola Teratas Setelah Arab Saudi Pecat Mancini

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Manchester City Pep Guardiola kini menjadi manajer berpenghasilan tertinggi di dunia setelah Roberto Mancini dipecat oleh tim nasional Arab Saudi.

Setelah Mancini Dipecat Saudi, Ini 10 Manajer dengan Penghasilan Tertinggi, Liga Premier Teratas

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih klub-klub Liga Premier kini menempati posisi dengan bayaran terbesar sebagai pelatih sepak bola di dunia dengan Erik Ten Hag Manajer Manchester United berada di Top 10.

Roberto Mancini dikabarkan memperoleh sekitar £21 juta (Rp 438 miliar) per tahun dalam pekerjaannya yang menguntungkan di Arab Saudi, namun kontraknya diputus setelah hanya 14 bulan bertugas menyusul tujuh kemenangan dari 18 pertandingan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola kini menjadi manajer berpenghasilan tertinggi di dunia setelah Roberto Mancini dipecat oleh tim nasional Arab Saudi.

Mancini dikabarkan memperoleh sekitar £21,5 juta (Rp 438 miliar) setahun dalam pekerjaannya yang menguntungkan tetapi kontraknya diputus setelah hanya 14 bulan bertugas menyusul tujuh kemenangan dari 18 pertandingan - termasuk tersingkir dari Piala Asia di babak 16 besar.

 

 

Baca juga: Roberto Mancini Dapat Uang Pesangon Sekitar Rp 438 Miliar Setelah Dipecat dari Pelatih Arab Saudi

 

 


Ia juga mengeluhkan banyaknya pemain asing yang didatangkan ke Liga Pro Saudi, yang membatasi jumlah menit bermain bagi pemain tim utamanya, dan kepergiannya kini menjadikan Guardiola sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dengan sekitar £20 juta.

Masa depan Guardiola di City tidak pasti, dengan kontraknya berakhir musim panas mendatang, dan pria Spanyol itu mengatakan dia belum memutuskan apakah dia akan bertahan - tetapi untuk saat ini dia adalah manajer dengan penghasilan terbesar sejauh ini.

Di posisi kedua ada bos Arsenal Mikel Arteta , yang baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak yang dilaporkan meningkatkan gajinya dari £9 juta menjadi £15 juta.

Melengkapi tiga teratas adalah bos Atletico Madrid Diego Simeone, yang sebelumnya dipahami sebagai salah satu manajer dengan gaji tertinggi di dunia, tetapi menurunkan gajinya tahun lalu dari £16 juta setahun menjadi £13 juta setahun.

Simeone mengungguli saingan manajerialnya Carlo Ancelotti, dengan Real Madrid dikatakan membayarnya £9,6 juta per tahun setelah memberinya perpanjangan kontrak musim lalu.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini