News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MatahariMall.com Tidak Ditutup tapi Dijadikan Satu dengan Matahari.com

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CEO Mataharimall.com Hadi Wenas (kedua kiri) memberikan balon dan kue saat Hari Pelanggan Nasional di Jakarta, Minggu (4/9/2016). Dalam hari pelanggan nasional tersebut Mataharimall.com juga perkenalkan eKiosk, eKiosk merupakan salah satu bentuk perwujudan sistem belanja Online-to-Offline (O2O) yang menjadi keunggulan MatahariMall.com, dimana pelanggan dapat membayar, mengambil, dan mengembalikan barang pesanannya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan e-commerce Mataharimall.com tidak bakal ditutup, melainkan dilebur menjadi Matahari.com yang fokus ke industri fesyen.

Hal ini disampaikan melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (22/11/2018). “Kami yakin rebrand ini akan membuat Matahari lebih cepat mencapai tujuannya dalam menyediakan pengalaman omni-channel sejati kepada pelanggan di Indonesia,” kata CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas.

Dalam masa transisi peleburan unit usaha Lippo Group tersebut, MatahariMall.com tak berhenti beroperasi. Jadi, tak ada jeda penutupan usaha dari MatahariMall.com ke Matahari.com.

Adapun peluncuran aplikasi Matahari.com ditargetkan sebelum akhir tahun ini. Tak diungkap tanggal pastinya, serta kemungkinan perubahan organisasi pasca rebranding.

“Selama masa transisi tidak akan ada gangguan ke pengalaman berbelanja konsumen,” hanya itu yang dikatakan PR Manager MatahariMall.com, Kezia.

Baca: Beli Yamaha NMAX di MatahariMall, Fitrio Kaget Duitnya Dikembalikan

Yang jelas, seperti disinggung di atas, peleburan ini untuk memberikan pengalaman omni-channel yang maksimal.

Omni-channel merupakan akses jual-beli tanpa batas, baik melalui offline maupun online, yang selama ini dipraktikkan oleh MatahariMall.com.

“MatahariMall.com dengan kecanggihan teknologinya dan Matahari dengan pengalaman ritel fesyennya, bekerja sama lebih efektif demi keuntungan pelanggan,” kata Hadi Wenas dalam keterangan tertulis.

Berubahnya MatahariMall.com menjadi Matahari.com diiringi strategi-strategi baru. Hadi Wenas mengatakan pihaknya bakal meningkatkan infrastruktur teknis.

Pengalaman belanja offline dan online pun akan dibuat lebih mulus (seamless). Kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MatahariMall.com Dilebur dengan Matahari.com Akhir 2018" 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini