News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fujifilm Kenalkan Kamera Smart Mirrorless X-A7, Dibanderol Rp 10 Jutaan

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kamera mirrorrless terbaru Fujifilm X-A7 saat diperkenalkan di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Fujifilm Indonesia memperkenalkan kamera mirrorrless terbaru Fujifilm X-A7 di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

X-A7 diklaim sebagai smart mirrorless yang dirancang mampu menghasilkan gambar dan video sangat berkualitas dengan kayar sentuh LCD 3,5 inci dan rasio 16:9.

General Manager Electronix Imaging Division and Consumer Printing Department PT Fijifilm Indonesia Johanes J. Rampi mengatakan, X-A7 memiliki bodi ringan dan gaya, sehingga menjadi pilihan tepat bagi pemula.

"Selain itu pada X-A7 disematkan smart menu yang menjadikan kamera ini mirrorless for everyone, yang diperuntukan bagi pembuat konten dan bloger," kata Johanes.

Smart menu pada X-A7 merupakan sebuah smart operation yang memudahkan pengguna mengatur AF mode, aperture (depth control), white balance, film simulation, aspect ratio dan exposure compesation.

Baca: Rumah Mewah Nia Ramadhani Halamannya Seluas Lapangan Bola, Ada Perosotan di Kamar Anak

"Smart operation ini memudahkan pengguna dalam mengatur aspect ratio, film simulation, hingga aperture (dept control) pada layar LCD sekaligus," ujar Johanes.

Pengguna juga dapat melihat langsung pada layar LCD perubahan yang dilakukan seperti aperture sebelum melakukan jepretan foto.

Baca: Warganet Tertawa, Iwan Fals Mencuit Minta Link di Viral Video Panas PNS Jabar

Kamera penerus X-A5 ini hanya memiliki bobot 320 gram sehingga mudah dibawa.

Sensor gambar APS-C dengan resolusi kamera 24,2 MP pada X-A7 sudah menggunakan kabel tembaga, sehingga dapat membaca data lebih cepat.

Baca: Mengintip Rumah Wah Anang dan Ashanty di Cinere yang Dijual, Semewah Apa Coba?

X-A7 memiliki phase detection yang tersebar di seluruh bagian sensor sebanyak 425 titik, yang membuat fungsi auto focus (AF) menjadi sangat akurat untuk mendeteksi objek, bahkan dalam minim cahaya.

"Selain itu untuk para vlogger dan pembuat konten X-A7, dapat menangkap video kualitas 4K dengan 30fps, 25fps dan 24fps tanpa adanya croping dan membuat kualitas video lebih padat," kata Johanes.

Fujifilm X-A7 hadir dengan empat varian warna: dark silver, mint green, silver dan camel dan dibanderol Rp 10.999.000 sudah termasuk lensa kit XC 15-45mm.

Penjualannya via pre-order online pada 25-29 September 2019 di Blibli.com, dengan bonus tambahan Instax Share SP-3 dan SD card extreme 32GB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini