News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

WEGE Gelar Diskusi Seputar Teknologi Konstruksi Modular

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Diskusi bertajuk “Let's Talk Modular itu membahas teknologi konstruksi modular baik dari sisi bisnis maupun teknis.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) menggelar acara diskusi yang bertujuan berbagi wawasan mengenai teknologi konstruksi modular 

Untuk itu, WEGE dengan menggelar

Diskusi yang bertajuk “Let's Talk Modular" itu membahas mengenai teknologi konstruksi modular baik dari sisi bisnis maupun teknis.

Diskusi ini dihadiri bersama para calon pengguna produk modular dan konsultan perencana yang digelar di Keraton at The Plaza.

Acara yang dikemas dalam 2 sesi ini dihadiri oleh narasumber yang kompeten dibidangnya.

Pada sesi pertama, diisi oleh Direktur Pengembangan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), Nur Al Fata dan CEO Bobobox, Indra Gunawan dengan bahasan teknologi konstruksi modular terkait bisnis properti.

Adapun sesi ke dua, yaitu diskusi teknis dari sisi struktur, arsitektur dan mekanikal elektrikal yang dibawakan Hari Nugraha Nurjaman, Ketua Umum Ikatan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia (IAPPI), Riri Yakub dari Atelier Riri Architect, dan Soekartono Sowearno dari Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) Mekanikal Elektrikal.

Menurut Tom Hardirman (Modular Building Institute 2017), offsite construction adalah seluruh komponen konstruksi yang dirangkai di luar lokasi proyek dan dikombinasikan menjadi kesatuan volumetrik bangunan.

Teknologi konstruksi modular diyakini memiliki keunggulan dalam hal efisiensi waktu pekerjaan, ramah lingkungan dan kualitas.

Adapun WEGE sudah selam dua tahun ini menjalankan bisnis modular.

Karena itu, WEGE optimis, teknologi modular mendatangkan manfaat lebih besar baik secara finansial maupun kualitas ketimbang teknologi konvensional.

Menurut Nur Al Fata, metode Modular/Offsite Construction merupakan solusi konstruksi masa depan.

“Dengan segala keunggulannya, metode ini memberi dampak positif terhadap perkembangan bisnis properti”, terang Nur.

Diharapkan dengan lebih terbukanya wawasan mengenai metode Offsite Construction ini, perkembangan teknologi konstruksi modular di Indonesia dapat lebih cepat bersaing secara global, mengingat metode ini sudah lama diaplikasikan di negara-negara maju dan berkembang.


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul WEGE: Modular Construction Merupakan Solusi Konstruksi Masa Depan, https://wartakota.tribunnews.com/2020/03/06/wege-modular-construction-merupakan-solusi-konstruksi-masa-depan.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini