News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ragam Inovasi Teknologi LG Electronics di LG Science Park 

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

LG CLOi ServeBot buatan LG Electronics untuk kebutuhan sektor logistik seperti ditampilkan di LG Science Park di Moguk, Seoul Barat, Korea Selatan.

 

TRIBUNNEWS.COM - Beragam perkembangan inovasi terkini LG Electronics bisa dilihat dari dekat di Science Park yang berlokasi di Magok, Seoul bagian barat, Korea Selatan.

LG Sciencepark adalah kompleks R&D terbesar di Korea dengan luas total 275 hektar dan melibatkan 22.000 peneliti dari sejumlah perusahaan LG Electronics di berbagai sektor indusri seperti elektronik, kimia, komunikasi, jasa dan sektor lainnya.

Lokasi ini bisa ditempuh sekitar 30 sampai 40 menit perjalanan menggunakan bus dari kantor pusat LG Electronics. 

Salah satu agenda LG Global Media Tour 2024 adalah mengajak media melihat dari dekat inovasi LG di Science Park ini. LG Electronics menampilkan display seluruh inovasinya di bidang visual, robotik, komponen otomotif hingga smarthome di lantai 2. 

Setelah mendapatkan pengantar singkat dari pemandu, kita dibawa masuk ke ruangan pertama yang menampilkan beberapa unit Robot LG CLOi yang bisa menjalankan beberapa tugas berbeda.

Satu diantaranya, robot LG CLOi ServeBot. Robot ini memiliki kompartemen luas dan bisa membawa hingga 30 kg dan bisa mengantar barang antaran ke tempat tujuan di dalam ruangan.

Misalnya tugas mengantar towel ke salah satu ruangan hotel. Robot ini bisa bekerja mengantarkan barang ke lantai berbeda.

Instalasi robot ini bisa dilakukan dengan cepat tanpa batasan ruang dan sudah dibekali teknologi otonom FSALM.

Pada CLOi ServeBot tipe Shelf, sudah dilengkapi dengan Cruise mode serta panel kontrol intuitif dengan bentang layar 9,2 inci.

Robot LG CLOi ada juga yang didesain untuk industri F&B seperti restoran. Ada juga yang didesain untuk industri logistik untuk membawa barang logistik dalam volume cukup besar.

Baca juga: Tiga Bisnis B2B dan Ambisi Besar LG Electronics Incar Pendapatan 100 Triliun Won

Misalnya membawa 3 buah boks karton yang ditempatkan dalam susunan rak dalam sekali jalan. 

Di LG Science Park, kita juga bisa melihat perkembangan teknologi televisi LG seperti TV LED Signature OLED M, OLED Evo, LG Signature OLED 8K, serta Self-Lit OLED dan Backlit LCD/LED. 

Di salah satu sudut, LG memamerkan Transparent OLED Signage yang punya teknologi layar sentuh dan bisa digunakan untuk aktivitas periklanan seperti di department store, pusat perbelanjaan atau di toko ritel busana. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini