News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisata Yogyakarta

Soto Ayam Hollywood, Lokasinya di Sleman, Tempat Makan Favorit Mahasiswa UII

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Soto ayam Hollywood, Yogyakarta.

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Setiap melintasi sekitaran jalan Kaliurang Km. 13,5 dusun Besi, Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Anda akan menemukan sebuah tempat makan sederhana yang selalu disesaki pembeli.

Pada bagian depan warung terdapat sebuah gerobak kayu dan di atas warung tersebut terpampang sebuah papan nama bertuliskan Soto Hollywood.


Karyawan meracik Soto Ayam Hollywood. (Tribun Jogja/Hamim)

Meskipun di wilayah jalan Kaliurang terdapat banyak penjual soto, tetapi warung Soto Hollywood ini salah satu yang paling ramai.

Terlebih lokasi warung soto ini tidak terlalu jauh dari kampus Universitas Islam Indonesia (UII), sehingga menjadi tempat makan favorit para mahasiswa.

Tentu bukan tanpa alasan warung soto milik Aris Sugianto ini selalu ramai oleh pembeli.

Rasa menjadi alasan utama Soto Hollywood selalu ramai oleh pengunjung.

"Rasanya enak, meskipun kuahnya cukup bening tetapi rasanya gurih dan mantap," ujar Iwan, salah seorang mahasiswa yang sering sarapan di tempat ini.

Lebih lanjut dia mengatakan harga yang bersahabat dan porsinya yang cukup besar juga menjadi alasannya sering makan di sana.

Soto yang dijual di warung yang setiap harinya buka dari setengah enam pagi hingga jam satu siang ini adalah soto ayam khas Wonosari dengan kuah yang cukup bening.


Suasana warung soto Hollywood. (Tribun Jogja/Hamim)

Soto porsi nasi soto berisikan nasi putih, irisan kobis, irisan wortel, tauge, bihun, suiran daging ayam, ditaburi bawang goreng dan sledri, kemudian disiram dengan kuah.

Rasa kaldu dan rempah-rempah langsung terasa saat anda mencicipi soto tersebut.

Dijelaskan Aris Sugianto selaku pemilik warung, kaldu yang digunakan untuk membuat kuah berasal dari rebusan tulang sapi dan daging ayam.

"Kaldu tersebut kami masak dengan beragam bumbu rempah," tegasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini