News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisata Jabar

Empat Pilihan Lokasi Asyik di Bandung Bergaya Anak Muda

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana di kedai kopi Selasar Sunaryo (selasarsunaryo.com)

TRIBUNNEWS.COM - Budaya minum kopi di Indonesia sudah muncul sejak lama. Kalau dulu aktivitas “ngopi” dianggap identik dengan orang-orang tua, kini anak-anak muda sudah gandrung menyesap minuman nikmat tersebut.

Buktinya, kedai kopi makin menjamur dan dipenuhi anak-anak muda.

Suasana tersebut antara lain bisa dilihat di Kota Bandung, Jawa Barat, dan sekitarnya. Namun, tetap saja tak semua kedai kopi yang muncul punya konsep unik.

Tak hanya rasa, beberapa tempat minum kopi “gaul” menyajikan interior khas dan pemandangan indah di sekitarnya, menghadirkan tempat asyik buat ngopi.

Di sejumlah lokasi kedai kopi berkonsep unik ini, selfie adalah niscaya.


Secangkir kopi di Coffee And John, Bandung.

Terlebih lagi jika minuman tersebut dinikmati di sana bersama pasangan, teman, atau keluarga.

Tentu saja, selfie di lokasi-lokasi ini butuh peralatan yang tepat.

Jangan khawatir, sekarang ponsel berkamera sudah siap menjadigadget di banyak lokasi unik ini tanpa perlu khawatir soal kualitas.

Resolusi 16 megapiksel untuk kamera depan berpadu dengan sensor 1/3.1 dan bukaan lensa f/2.0 akan memungkinkan cahaya terserap empat kali lebih banyak.

Maklum, tempat-tempat “ngopi” ini rata-rata buka dari petang hingga malam, lokasinya pun tidak selalu terang-benderang. Karena itu, fitur pencahayaan menjadi penting untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Lagi-lagi, tantangan itu bisa berjawab dengan kehadiran fitur screen flash—pencahayaan tambahan dari layar ponsel—dalam satu “paket” Hi-light Camera.

Kalaupun selfie ingin mengabadikan pula momentum matahari tenggelam terlihat dari ketinggian lokasi kedai kopi di Kota Bandung, fitur tersebut siap mengakomodasi pula. Selfiemembelakangi cahaya terang juga bukan persoalan lagi.

Berikut ini empat kedai kopi yang patut Anda singgahi setiap kali bertandang ke kawasan Paris van Java:

Armor Kopi

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini