News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Sulteng

Kemenpar Aktifkan Tim Crisis Center, Pantau Lokasi Wisata Terdampak Gempa di Donggala-Palu

Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jembatan Empat putus akibat gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9/2018). Jembatan Empat merupakan akses yang menghubungkan Palu ke Donggala dan akibat terputusnya jembatan tersebut, kawasan Donggala jadi terisolir.

TRIBUNTRAVEL.COM - Terkait gempa bumi magnitudo 7,4 yang mengguncang Donggala pada Jumat (29/9/2018) petang kemarin, Kementerian Pariwisata RI mengaktifkan Tim Crisis Center (TCC).

Gempa bumi magnitudo 7,4 yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) petang kemarin membuat berbagai instansi dan kementerian bersiaga.

Termasuk Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

Baca: Penting! Daftar Kontak yang Bisa Dihubungi Terkait Gempa di Donggala-Palu

Dalam siaran pers yang dirilis di situs resmi kemenpar.go.id pada 28 September 2018, Kemenpar mengaktifkan Tim Crisis Center (TCC) untuk memantau gempa di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Sasaran dari Tim Crisis Center adalah memantau Akses, Amenitas, dan Atraksi (3A) yang terkait langsung dengan wisatawan di Donggala dan sekitarnya.

Baca: Dampak Gempa dan Tsunami di Palu: Hotel Roa-roa Rata Tanah hingga Jembatan Ponulele Roboh

TCC terus melakukan pemantauan dan pelaporan, memberikan layanan informasi termasuk memberikan pernyataan kepada beberapa negara melalui Visit Indonesia Tourism Officer (VITO).

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini