News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cara Menyusun Rencana Perjalanan Anti-Ribet ke Makassar

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pengunjung menikmati keindahan anjungan pantai losari jalan Somba opu, Makassar. Minggu (30/12/2012). Pantai losari merupakan kawasan konsentrasi masyarakat makassar untuk merayakan tahun baru. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai salah satu primadona tempat wisata di Sulawesi, Makassar selalu menawarkan banyak hal baru yang membuat pelancong terkesima.

Sayangnya, apa yang diberikan oleh Makassar ini tidak akan bisa dinikmati secara maksimal kalau Anda tidak bisa mengatur perjalanan dengan baik dan juga sempurna.

Nah, kalau Anda ingin melakukan perjalanan ke Makassar dalam waktu dekat, ada baiknya untuk membuat rencana perjalanan yang tepat.

Rencana perjalanan ini mencakup banyak hal mulai dari transportasi dari dan ke Makassar hingga tempat wisata, akomodasi, dan tempat makan yang khas dan legendaris.

1. Memilih Waktu yang Tepat

Pilih waktu pelesir yang tepat saat melakukan perjalanan ke Makassar. Mengapa harus memilih waktu perjalanan yang tepat?

Karena tempat wisata di Makassar lebih banyak berupa wisata pantai, laut, dan pulau. Kalau berkunjung ke sini saat musim hujan, perjalanan bisa mengalami gangguan.

Biasanya pertengahan tahun adalah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan ke Makassar.

Kalau Anda ingin menikmati tradisi di kawasan ini, sesuaikan juga dengan jadwal upacara adat yang kerap dilakukan secara massal.

2. Melakukan Riset Tempat Wisata

Tempat wisata yang ada di Makassar jumlahnya ada banyak. Anda tidak bisa mengunjungi semuanya kalau hanya datang ke sini selama 1-2 hari saja.

Oleh karena itu, coba lakukan riset terkait dengan jenis tempat wisata yang ada di sana.

Lalu pilih yang saling berdekatan agar tidak memakan waktu perjalanan yang lama. Sesuaikan jumlah tempat wisata dengan jumlah hari Anda berada di sana.

3. Melakukan Riset Tempat Makan

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini