News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

7 Alasan Mengapa Kamu Wajib Berwisata #DiIndonesiaAja

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Setiap titik di Indonesia mempunyai daya tarik wisata yang beragam. Dari wisata alam hingga wisata budaya.

TRIBUNNEWS.COM - Tak perlu jauh-jauh untuk berlibur menikmati keindahan alam, berwisata kuliner, atau melihat atraksi-atraksi wisata lainnya. Di Indonesia saja sudah cukup. Ibarat makanan, negeri ini memiliki paket lengkap, yang tiada duanya. 

Setiap titik di Indonesia mempunyai daya tarik wisata yang beragam. Dari wisata alam hingga wisata budaya. Bisa mendaki gunung, berjemur pantai, menyusuri gua, bersantai di danau, atau bisa juga melihat atraksi-atraksi adat masing-masing daerah. Semuanya ada di Indonesia. 

Tidak ada salahnya jika usai pandemi Covid-19 ini, kamu mulai merencanakan berwisata #DiIndonesiaAja. Berbulan-bulan di rumah saja, membuat otak jadi kurang segar dan tubuh kurang sehat. Ada baiknya bersantai sejenak sambil menikmati udara segar. 

Kenapa harus di Indonesia saja? Selain alasan-alasan di atas, ada 7 alasan kenapa  lebih seru wisata #DiIndonesiaAja.

1. Hemat waktu dan hemat biaya

Berwisata di negeri sendiri tentu membuat kamu jadi berhemat waktu. Karena tidak perlu menyiapkan passport atau bahkan visa untuk bepergian. Tidak perlu pusing menukarkan uang, atau belajar Bahasa negara lain.

Selain hemat waktu, kamu juga hemat biaya. Sebab, liburan #DiIndonesiaAja terjangkau, transportasi mudah dan murah. Kalau tidak mau keluar pulau, kamu cukup naik kereta saja dan sampai ke tempat tujuan.

Misalnya, kalau kamu tinggal di Jakarta, kamu bisa jalan-jalan ke Bandung dengan menggunakan kereta, atau ke tempat lebih dekat lagi, yaitu jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor.

2. Spot di Indonesia yang spektakuler

Bukan rahasia lagi kalau wisata alam di Indonesia memang tak ada saingannya. Bagaimana tidak? Mau naik gunung? Indonesia memiliki banyak sekali gunung, kamu bisa langsung memilih gunung mana yang akan kamu kunjungi, sesuai kemampuan dan sesuai keinginanmu.

Mau ke pantai? Pantai di Indonesia tersebar di banyak daerah. Kamu juga bisa arung jeram dengan pemandangan di sekitar sungai yang ciamik. Bisa juga lihat air terjun, atau pun main ke bukit-bukit.

Misalnya saja, kamu bisa jalan-jalan ke Banyuwangi, ada beberapa spot menarik di sana. Jika ingin memperpanjang liburan, bisa langsung ke Bali setelahnya.

3. Kuliner di Indonesia yang bikin lidah bergoyang 

Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas masing-masing daerah, dan menariknya, semua patut dinikmati. Selain rasanya yang sedap, kuliner Indonesia juga kaya akan rempah-rempah, yang tentunya cocok untuk lidah kamu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini