News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Babone ‘Rudal’ Persembahkan ‘Soul of Life’ di Classic Rock

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Oleh: Alex Palit

Bagi yang pecinta rock yang mengikuti perjalanan musik Festival Rock se-Indonesia yang digelar promotor Log Zhelebour pasti kenal atau bahkan menyukai lagu berjudul Dara Pusaka yang dibawakan Rudal, grup rock asal Bandung, di album kompilasi 10 Finalis Festival Rock se-Indonesia V, yang dirilis tahun 1990.

Dengan berformasikan formasi Babone (gitar), Dadan Buzil’s (bas), Eka (dram) dan Deden Sanny (vokal), terpilih sebagai juara favorit di ajang Festival Rock se-Indonesia V (1989).

Di tengah pasang-surut perkembangan musik rock di tanah air, ternyata grup rock pengibar heavy metal ini yang dibentuk tahun 1987 ini hingga kini masih eksis.

Walau dalam perjalanannya grup band yang sering disebut sebagai pelopor speed metal di Bandung ini sering pula mengalami pergantian formasi pemain.

Belum lama ini, Rudal dengan formasi Babone (gitar), Ronny (gitar), Dadan Buzil (bas), Army (dram), dan Iman (vokal), tampil bareng Power Metal, Edane dan Betrayer, di acara “K 666 Metal Fest #58” yang digelar Stadion Pajajaran – Bogor, 1 Agustus lalu, diprakarsai Ki Gendeng Pamungkas. Sebelumnya, Rudal juga tampil di

“Konser Rock 3 Dekade” di lapangan Brigif 15 Cimahi – Bandung, 4 Desember 2010, bareng Jamrud, Pas, Edane, Kobe, Superkid, Roy Jeconiah & John Paul Ivan, Mel Shandy, Mujizat, Workstation, Sahara dan Banhasir Kaisar.

Dalam perjalanan karirnya, Rudal telah merilis sebuah album bertitel “Sliting The World” diedarkan di bawah label Pro Sound (1993).

Selain itu Rudal sempat pula mengisi album keroyokan bertajuk “No.1 - Indonesian Rock N’ Metal” bareng Jam Rock, Whizzkid dan String Surabaya. Di album yang diproduksi Harpa Record (1990), Rudal menyumbang dua lagu; Langka Terpotong dan Fatamorgana. Dan album “10 Top Rank Super Group” lewat lagu berjudul Ambisi (Logiss Record, 1991)

Kiprah Rudal di panggung rock tidak lepas dari sosok sang gitaris Babone, yang sekaligus menjadi motor grup band ini.

Di Bandung sendiri sosok Babone dikenal sebagai gitaris heavy metal yang sudah punya nama dan fans tersendiri.

Setelah cukup lama malang-melintang di panggung rock bersama Rudal, gitaris yang tubuhnya penuh tato ini ingin menunjukkan eksistensi bermusiknya dengan bersolo album Babone & Friends yang sudah siap launching bertitel “Soul of Life”.

“Nanti pada 24 Oktober, kita akan launching di Classic Rock – Bandung, dan 30 Oktober di Times Square Paskal,” ujar Babone, sambil menambahkan di acara ini Rudal akan menjadi opening act.

Album “Soul of Life” berisi 11 nomor lagu; Angel From Sky, Bitter, Lie of Lie, Aku Harus Pergi, One Way, I’m Coming, Alone In The Dark, Dilema, Khayal dan Mimpi, Blues For Nea, dan Hanya Kamu.

Di album ini Babone juga didukung oleh Ixan Rantas (vokalis Sahara), Badila Belarapanila, Nia Aditya, Buddi Arab, dan Tonky Knalpot.

Selamat dan sukses selalu buat Babone & Friends dengan “Soul of Life”-nya, juga dengan Rudal-nya.
 
* Alex Palit, citizen jurnalis “Jaringan Pewarta Independen” dan pendiri “Forum Apresiasi Musik Indonesia” (Formasi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini