News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Debut Sukses Indonesia Comic Con 2015

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indonesia Comic Con (ICC) menyajikan pengalaman pop culture terbaik dari Timur dan Barat untuk merayakan konten terbaru dari comics, anime, toys, collectibles, games, TV, film dan entertainment bagi para fans di seluruh Indonesia. Fans dapat memuaskan keinginan mereka untuk bertemu ikon-ikon budaya populer favorit mereka dan menjadi yang pertama untuk memiliki barang-barang edisi terbatas yang dipamerkan oleh merek-merek terkemuka.

Oleh : Victoria Christa, Account Coordinator, Praxis

TRIBUNNERS - Para penggemar budaya populer masih sangat terkesan dengan ICC 2015, yang diadakan tanggal 14-15 November 2015 lalu di Jakarta Convention Center, Hall B, Senayan.

Tepat di akhir pekan, para pengunjung diisi dengan perayaan budaya pop kelas dunia dengan berbagai macam konten, aktivitas, dan barang koleksi eksklusif. Para penggemar dimanjakan dengan acara yang dikelola dengan baik, dimulai sejak mereka membeli tiket hingga saat mereka kembali ke dunia nyata, dan meninggalkan area ICC.

“ICC dihadiri oleh begitu banyak pengunjung; sangat menyenangkan! Kami berharap tahun depan akan lebih menyenangkan dan lebih banyak tamu lokal dan Internasional. ICC merupakan panggung pagelaran budaya pop yang sebenarnya. Go, ICC!“ ujar Melly Widjaja, Sanrio Licensing Director of Arico Adhikencana.

“Sungguh acara yang luar biasa. Para pengunjung sangat antusias dan kami tidak memiliki sedikitpun waktu untuk bersantai, mereka terus datang mengunjungi booth kami. Kami pasti akan hadir kembali di ICC 2016!” ucap Bayu, Marketing Manager of Buzz Buddies.com

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari Indonesia Comic Con. ICC merupakan momen yang tepat bagi Piero untuk meluncurkan edisi sepatu Star Wars terbaru kami. Kami menikmati momen yang luar biasa pada panel Star Wars dan banyak pengunjung yang antusias dengan apa yang kami bawa. Tentunya kami sangat bersemangat untuk Indonesia Comic Con 2016!” kata Niki Sanjaya, Senior Brand Manger of PIERO Shoes

Selain mendapatkan apresiasi dari para eksibitor, akun media sosial ICC pun dihujani dengan komentar positif dan pujian atas rasa puas para pengunjung. Para penggemar budaya pop, mulai dari generasi tua hingga muda mengalami akhir pekan penuh kesan karena menyaksikan pertarungan ilustrasi secara langsung, panel diskusi, DJ Night, pameran, Walk of Fame dan Photo Booth yang dihadirkan khusus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.

“Sejujurnya, kami sangat terkejut melihat jumlah pengunjung di luar ekspektasi kami,” ucap James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions.

“Saat gerbang ICC terbuka, kami mulai menghitung pengunjung yang hadir. Namun pada akhirnya, saya kewalahan dan berhenti menghitung. Rupanya, ICC yang diselenggarakan pertama kalinya ini telah berhasil menarik lebih dari 20,515 penggemar budaya pop di Jakarta Convention Center!"

Tolak Ukur Baru bagi Talenta Lokal

Setiap malam, Indonesia Comic Con 2015 seakan berubah menjadi medan perang. Sabtu malam, sorakan penggemar terdengar memenuhi ruangan. Sorakan tersebut menjadi metode untuk menentukan siapa pemenang dari kompetisi ilustrasi Secret Walls yang diikuti oleh seniman-seniman lokal. Herlambang dan Muhammad Amin masing-masing memenangkan 3 juta Rupiah, dan 1,5 juta Rupiah, atas penciptaan ilustrasi hitam-putih yang luar biasa

Selain itu, pada Minggu malam, puncak acara ICC semakin meriah ketika, Abraham Cruz dinobatkan sebagai pemenang Championship of Cosplay, dan menjadi perwakilan Indonesia untuk salah satu kejuraan Cosplay paling bergengsi, Crown Championships of Cosplay, pada C2E2 di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Ia memenangkan uang tunai sebesar 8 juta Rupiah, dan akomodasi perjalanan ke Chicago, bulan Maret mendatang. Mari kita berikan dukungan agar ia mampu membuat Indonesia bangga!

The Force is Strong...

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini