News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Presiden Sri Lanka Ajak Investor Indonesia Bangun Infrastruktur

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ditulis oleh :  Embassy Sri Lanka

TRIBUNNERS - Pemerintah Sri Lanka dibawah kepemimpinan President Maithripala Sirisena meluncurkan aneka paket deregulasi yang yang menjanjikan insentif dan peluang bagi investor asing.

Peluang tersebut ditawarkan kepada para investor termasuk yang bersal di Indonesia untuk membangun berbagai sarana infrastuktur dan sektor ekonomi lainnya di Provinsi Sri Lanka Timur (Eastern Province).

Eastern Province dulunya adalah kawasan terdampak perang saudara.

Pemerintah Sri Lanka ingin membangun kembali provinsi berbagai sarana infrastruktur, seperti pembangunan jalan, jalur kereta api, fasilitas air bersih, pelabuhan, penerbangan, sistem pengairan dan system pengolahan limbah.

Tidak hanya itu, provinsi Timur Sri Lanka juga mengundang investor untuk mengembangkan sektor ekonomi lain seperti pembangunan kompleks industri, pengolahan beras, pembangunan sarana perkapalan, fasilitas pergudangan, perikanan serta pengembangan produk-produk agrikultural.

Selain itu,dibuka peluang invesasi pada pelatihan sumber daya manusia, seperti pelatihan tenaga perhotelan, jasa dan pelayanan pelanggan, dan masih banyak lagi.

Semua peluang investasi itu dijamin penuh oleh pemerintah Sri Lanka bahkan beberapa proyek akan dibangun dengan penyertaan modal pemerintah.

Masih banyak peluang investasi dan bisnis yang menjanjikan yang hanya bisa ditemukan pada acara Invest in East 2016, 2nd International Investment Promotion Forum yang akan berlangsung pada tanggal 28 Januari 2016 di Colombo Sri Lanka.

Untuk mengikuti acara yang penuh dengan peluang investasi ini, para peserta tidak dikenakan biaya. Sebagai informasi, maskapai penerbangan Sri Lanka, Mihin Lanka melayani penerbangan langsung Jakarta –Colombo dengan durasi penerbangan 4,5 jam.

Kedutaan Sri Lanka di Jakarta dengan senang hati membantu delegasi bisnis Indonesia untuk hadir dalam acara tersebut, termasuk mempersiapkan pertemuan pebisnis Indonesia dengan pihak-pihak terkait di Sri Lanka, baik dari sektor swasta maupun pemerintahan.

Detail sektor investasi dengan jaminan pemerintah Sri Lanka dapat diminta melalui email Kedutaan Sri Lanka di Jakarta slembjkt@gmail.com atau jakarta@lankaemb.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini